Tertimpa Pohon Durian, Rumah Warga di Carita Pandeglang Rusak

Date:

Rumah Warga di Carita Pandeglang tetimpa pohon. (Istimewa)

Pandeglang – Bangunan rumah warga dan pagar sekolah di Desa Tembong, Kecamatan Carita, Pandeglang, mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon tumbang, Jumat 19 November 2021.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03: 15 dini hari, yang pada saat itu tengah terjadi hujan dan angin kencang melanda wilayah tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun BantenHits.com satu bangunan rumah yang rusak akibat tertimpa pohon durian itu yakni milik Muhamad (50) dan pagar Sekokah MTS milik Yayasan Al-Itihad.

Tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut, namun kerugian yang yang dialami korban memcapai jutaan rupiah.

Ketua Kampung Siaga Bencana (KSB) Carita, Budi Priyadi mengungkapkan, akibat cuaca buruk (hujan dan angin kencang) yang melanda wilayah Carita, membuat pohon durian tumbang dan menimpa bangunan rumah warga dan pagar sekolah.

Akibatnya kata dia, sebagian bangunan rumah warga dan pagar sekolah tersebut mengalami kerusakan.

“Tingkat kerusakan nya rusak ringan, karena hanya terserempet pohon tumbang. Namun hal itu sudah kami laporkan ke pihak Dinas Sosial dan BPBD Pandeglang,” ungkap Budi melalui sambungan telepon.

Terpisah, Kepala Desa Tembong, Kecamatan Carita, Pandeglang, Adang membenarkan, jika di desanya telah terjadi bencana pohon tumbang yang menimpa satu bangunan rumah warganya dan pagar sekolah MTS. Akibat kejadian itu, rumah warga dan pagar sekolah alami kerusakan.

“Kami pun langsung melakukan evakuasi dan pendataan terhadap korban bencana pohon tumbang, guna memastikan tingkat kerugian yang dialami korban bencana itu,” ujarnya.

 

Editor : Engkos Kosasih

 

 

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related