Komisi IV DPRD Pandeglang Bakal Tinjau Lokasi Huntap Korban Tsunami yang Terkena Longsor

Date:

Ketua Komisi IV DPRD Pandeglang, Habibi Arafat (Dok. Pribadi)

Pandeglang – Ketua Komisi IV DPRD Pandeglang, Habibi Arafat mengaku akan segera melakukan pemeriksaan terkait adanya laporan longsor yang terjadi di kawasan hunian tetap (Huntap) Sumur. 

“Kalau tidak diperbaiki secara maksimal harus kita tegur. Kasihan masyarakat,” ungkap Habibi, Selasa 23 November 2021.

Habibi mengaku tidak akan main-main apabila pihak kontraktor tidak segera menyelesaikan persoalan tersebut. Soalnya, kata dia, sarana tersebut sengaja dibangun untuk masyarakat yang menjadi korban tsunami 2018 lalu. 

“Kalau tidak diperbaiki baru nanti kita sikat. Hargai aja dulu kita niat baiknya ya, karena saya dapat laporan katanya sedang diperbaiki,” katanya. 

Politisi Golkar itu menyarankan, kedepan Pemkab Pandeglang memperhatikan segala aspek, agar pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur tidak mengalami kendala dan tidak ada pihak yang dirugikan. 

“Sebaiknya memang dari proses perencanaan harus sudah matang, jangan sampai kejadian seperti ini, karena yang menjadi korban tetap masyarakat,” sarannya.

Sementara itu, pemilik PT Bongbong Karya Utama Fuad mengatakan, pihaknya akan bertanggung jawab dan memperbaiki kerusakan yang ada di kawasan huntap tersebut. 

“Kita tidak bisa memperkirakan. Soalnya cuaca juga tidak mendukung, curah hujan yang tinggi, kita usahakan secepatnya perbaikan beres,” imbuhnya.

 

Editor : Engkos Kosasih

 

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related