Connect with us

Berita Terbaru

Enaknya Naik Angkutan Si Banteng; Cukup Rp2ribu Fasilitas Bak Mobil Mewah, Dapat Hadiah Pula

Published

on

Angkutan Si Banteng Kota Tangerang. (Istimewa)

Tangerang- Pemerintah Kota Tangerang telah menyediakan layanan angkutan transportasi ‘Full Servis’ untuk masyarakat. Adalah Si Banteng.

Ya, angkutan murah dengan fasilitas mobil mewah ini sekarang tengah menjadi perbincangan hangat.

Bagaimana tidak, orang nomor satu di Kota Akhlakul Karimah, Arief R Wismansyah tengah melombakan agar masyarakat selfie bareng si Banteng.

Dari peserta yang mengupload foto akan di pilih dua finalis dengan penilaian like terbayak yang akan di umumkan pada 28 November 2021 mendatang.

“Dua finalis akan di beri hadiah Handphone. Satu finalis lomba berdasarkan like dan komentar terbayak,”kata Arief di akun IG Pribadinya m

“Untuk finalis yang kedua berdasarkan penilaian saya. Pemenang akan di umumkan pada 28 November 2021,”tambahnya.

Untuk diketahui agkutan Transfortasi yang dikelola oleh PT. Tangerang Nusantara Global (TNG) di bawah binaan Dishub Kota Tangerang memilik pasilitas seperti full AC, fort USB, dan alat protokol kesehatan (porkes) serta bersih dan nyaman bagi para penumpangnya.

BACA :  Anak-anak di Kota Baja Antusias Ikut Haflah Musyahadah, Apa Itu?

Selain itu, angkutan Si Benteng memilik rute yang dilalu seperti, pasar, are wisata, sekolah, perkantoran, dan pabrik. Untuk biaya transportasi cukup murah dengan harga Rp2 ribu.

Namun, pemerintah daerah masih mengeratsikan bagi masyarakat kota yang naik angkutan Si Benteng sampai dengan akhir tahun 2021.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar. (Istimewa)

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar mengatakan, ada delapan rute yang dilalui angkutan Si Benteng yakni:

1. AP.1E
Perumahan BTN Pasir Jaya – GOR Gandasari via Industri Telesonik – Jl. Dahu – Indogrosir

2. AP.1F
Terminal Cimone – Koang Jaya via Kenaiban – Jl. Sasmita – Jl. Otista – Jl. M. Toha – Jl. Arya Kemuning – Sangego

BACA :  Sembunyikan Korban di Kontrakan, Ini Cara Guru Penculik Kelabui Warga Rawa Arum

3. AP.1G
Terminal Cimone – Jl. Dipati Unus – Jl. Gandasari via Jl. Cimone Alfa Raya – Jl. Lamda Raya – Jl. Gurame Raya – Jl. Galuh

4. AP.1H
Terminal Cimone – GOR Pabuaran Tumpeng via Jl. Gatot Subroto – Perum Bugel Mas Indah – Perum Pondok Arum

5. AP.1-01
GOR Jatiuwung – Jl. Pajajaran – Kel. Gandasari – Jl. Cikoneng Girang – Jl. Manis III – Jl. Today – Jl. Gatot Subroto – Simpang Gajah Tunggal

6. AP.1-02
Simpang Gajah Tunggal – Jl. Gajah Tunggal – Jl. Prabu Siliwangi – Jl. KH. EZ. Muttaqien – Purati – Jl. Baru Caplang – Jl. Prabu Siliwangi – Jl. A. Khaerun – Gg. Ledug Asem

BACA :  Unjuk Rasa, KAMMI Banten Tagih Janji Presiden Jokowi

7. AP.1-03
Jl. Situ Bulakan Periuk – Jl. Vila Mutiara Pluit – Jl. Raya Vila Tangerang Indah – Psr. Regency – Jl. Grand Duta – Jl. Prabu Kiansantang – Jl. Ki Usman – Jl. Duta Raya – Jl. Nusa Indah Raya – Psr. Laris – Jl. Gatot Subroto – Gerbang Taman Cibodas

8. AP.1-04
Terminal Cimone – GOR Pabuaran Tumpeng via Jl. Gatot Subroto – Perum Bugel Mas Indah – Perum Pondok Arum.

“Itu rute yang di lalui angkutan Si Benteng untuk warga masyarakat kota Tangerang,” ujranya.

Wahyudi berharap, dengan adanya angkutan Si Benteng ini bisa membantu aktivitas masyarakat kota Tangerang. Selain itu lanjut Wahyudi, transportasi angkutan Si Benteng untuk mengurangi kemacetan dan polusi udara.

“Untuk tarif akutan sendiri hanya Rp2 ribu. Tapi sampai akhir tahun 2021, Pemkot Tangerang masih mengeratsikan trarif angkutan untuk masyarakat,” terangnya. (Advertorial)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler