Connect with us

Berita Terbaru

Menjelang Natal dan Tahun Baru, Wali Kota Serang Minta Percepat Vaksinasi dan Perketat Protokol Kesehatan

Published

on

Wali Kota Serang, Syafrudin saat Memberikan Keterangan Pers. (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang – Wali Kota Serang, Syafrudin meminta
percepat vaksinasi dan tetap menjaga protokol kesehatan, menghadapi natal dan tahun baru atau Nataru tahun ini. Saat ini, capaian vaksinasi diatas angka 50 persen.

“Capaian vaksin yang pertama sudah 90 persen, kedua 60 persen dan yang lansia baru 40 persen. Lansia terus kita genjot vaksinasinya,” ujarnya kepada awak media, Senin 29 November 2021.

Saat ini juga, untuk vaksinasi kepada Lansia, pihaknya terus menggenjot melakukan vaksinasi dengan cara turun langsung ke masyarakat.

“Kita terus melakukan door to door (pintu ke pintu) pelaksanaan vaksinasi kepada Lansia,” paparnya.

BACA :  Berikan Raport Merah untuk Tiga Dinas, Bupati Tangerang: Jangan Pura-pura Baik di Meja Saya, Ini Rakyat yang Menilai!

Diketahui, pemerintah pusat berencana akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di seluruh Indonesia, selama 10 hari, dari mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 mendatang, guna menekan penyebaran covid-19 di Indonesia.

Menanggapi hal ini Syafruddin menjelaskan bahwasanya Akan mengikuti seluruh aturan jelang Nataru, rencana 2022.”Kita akan adakan rapat dengan forkopimda,” ucapnya.

Syafrudin mengakui, apapun peraturan yang diterapkan Pemerintah pusat termasuk PPKM, pihaknya akan mengikuti.

“Kita akan mengikuti aturan dari Kemendagri maupun Pemerintah pusat. Apa yang menjadi peraturan Pemerintah pusat kita akan ikuti di daerah,” tutupnya.

Editor : Engkos Kosasih



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler