Warga Lebak Ramai-ramai Demo Jalan Rusak Parah; Minta Tanggungjawab Iti Jayabaya

Date:

Warga empat desa di Lebak ramai-ramai melakukan aksi unjuk rasa. Mereka menuntut perbaikan jalan Cikumpay-Ciparay yang rusak parah. (Istimewa)

Lebak- Ratusan masyarakat dari empat desa di Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak menggelar aksi unjuk rasa, Senin, 29 November 2021.

Adalah warga Desa Mekarjaya, Desa Jatake, Desa Pangarangan dan Desa Cisuren. Mereka menuntut pemerintah daerah agar melakukan perbaikan jalan Cikumpay – Ciparay.

Koordinator aksi, Deris mengungkapkan bahwa kondisi jalan yang memiliki panjang 24,9 Kilometer itu kondisinya memprihatinkan.

Menurutnya, pada tahun 2016 jalan tersebut pernah dilakukan pelebaran oleh salah satu perusahaan produksi semen di Kabupaten Lebak.

“Pemda bekerjasama dengan CSR PT Cemindo Gemilang pada saat itu telah menurunkan alat berat untuk melakukan pelebaran jalan. Namun, hanya pelebaran jalan saja tanpa ada perbaikan,”kata Deris.

Namun, lanjut Deris, setelah dilakukan pelebaran hingga saat ini tidak ada tindaklanjut dari pemerintah daerah. Alhasil, kondisi jalan semakin parah dan sulit untuk dilalui kendaraan.

“Jika Pemkab Lebak sudah tidak mampu membiayai pembangunan infrastruktur jalan Cikumpay-Ciparay, maka secepatnya Pemkab Lebak menerbitkan Surat Keputusan status alih jalan Kabupaten menjadi jalan Provinsi, agar selanjutnya Pemerintah Provinsi Banten yang merencanakan dan membangun ruas jalan tersebut,”tandasnya.

Sementara itu, Rohman salah seorang warga sekitar mengatakan, jika sejak dirinya kecil hingga dewasa belum pernah merasakan jalan ini bagus.

“Belum pernah bagus Pak jalannya, malahan tambah rusak. Bahkan kalau hujan tiba tidak sedikit warga masyarakat yang melintas jalan ini jatuh saat mengendarai sepeda motor,”katanya.

Ia meminta kepada Bupati Lebak untuk memperhatikan dan memperbaiki jalan Cikumpay-Ciparay, agar masyarakat disini bisa hidup merdeka dengan adanya pembangunan jalan ini.

“Terus terang kami sudah lelah dengan kondisi jalan yang rusak seperti ini,”imbuhnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...