Connect with us

Berita Terbaru

Warga Lebak Ramai-ramai Demo Jalan Rusak Parah; Minta Tanggungjawab Iti Jayabaya

Published

on

Warga empat desa di Lebak ramai-ramai melakukan aksi unjuk rasa. Mereka menuntut perbaikan jalan Cikumpay-Ciparay yang rusak parah. (Istimewa)

Lebak- Ratusan masyarakat dari empat desa di Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak menggelar aksi unjuk rasa, Senin, 29 November 2021.

Adalah warga Desa Mekarjaya, Desa Jatake, Desa Pangarangan dan Desa Cisuren. Mereka menuntut pemerintah daerah agar melakukan perbaikan jalan Cikumpay – Ciparay.

Koordinator aksi, Deris mengungkapkan bahwa kondisi jalan yang memiliki panjang 24,9 Kilometer itu kondisinya memprihatinkan.

Menurutnya, pada tahun 2016 jalan tersebut pernah dilakukan pelebaran oleh salah satu perusahaan produksi semen di Kabupaten Lebak.

“Pemda bekerjasama dengan CSR PT Cemindo Gemilang pada saat itu telah menurunkan alat berat untuk melakukan pelebaran jalan. Namun, hanya pelebaran jalan saja tanpa ada perbaikan,”kata Deris.

BACA :  Bayi dengan Surat Wasiat Ditemukan di Palem Semi Tangerang

Namun, lanjut Deris, setelah dilakukan pelebaran hingga saat ini tidak ada tindaklanjut dari pemerintah daerah. Alhasil, kondisi jalan semakin parah dan sulit untuk dilalui kendaraan.

“Jika Pemkab Lebak sudah tidak mampu membiayai pembangunan infrastruktur jalan Cikumpay-Ciparay, maka secepatnya Pemkab Lebak menerbitkan Surat Keputusan status alih jalan Kabupaten menjadi jalan Provinsi, agar selanjutnya Pemerintah Provinsi Banten yang merencanakan dan membangun ruas jalan tersebut,”tandasnya.

Sementara itu, Rohman salah seorang warga sekitar mengatakan, jika sejak dirinya kecil hingga dewasa belum pernah merasakan jalan ini bagus.

“Belum pernah bagus Pak jalannya, malahan tambah rusak. Bahkan kalau hujan tiba tidak sedikit warga masyarakat yang melintas jalan ini jatuh saat mengendarai sepeda motor,”katanya.

BACA :  Bulog Gelar Pasar Murah, PNS Pandeglang Banyak yang Bolos

Ia meminta kepada Bupati Lebak untuk memperhatikan dan memperbaiki jalan Cikumpay-Ciparay, agar masyarakat disini bisa hidup merdeka dengan adanya pembangunan jalan ini.

“Terus terang kami sudah lelah dengan kondisi jalan yang rusak seperti ini,”imbuhnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler