Kok Bisa Kapal Tongkang Pengangkut Batubara ke PLTU II Labuan Kembali Terdampar

Date:

Kapal Tongkang pengangkut batu bara kembali terdampar di perairan Pandeglang. (BantenHits.com/Samsul Fatoni)

Pandeglang – Kapal tongkang pengangkut batu bara ke PLTU II Labuan, Pandeglang, kembali terdampar di pantai Pandeglang, yang disebabkan oleh cuaca ekstrim.

Sebelumnya, dua pekan yang lalu kapal tongkang pengangkut batu bara ke PLTU II Labuan, sempat terdampar di pantai Karoeng, Desa Margagiri, Kecamatan Pagelaran hingga merusak sejumlah bangunan bagan nelayan.

Kali ini, kapal tongkang Bahtera 3003 yang juga pengangkut batu bara ke PLTU II Labuan tersebut, terdampar di pantai Panimbang, yang terjadi sejak kemarin malam.

Pantauan BantenHits.com kapal tongkang yang terdampar itu menjadi tontonan warga sekitar. Lantaran tidak sedikit warga yang mendekati tepi pantai Panimbang, untuk menyaksikan kapal tongkang tersebut.

Nampaknya, dalam kapal tongkang tersebut terdapat beberapa orang Anak Buah Kapal (ABK), lantaran ada beberapa orang yang diketahui ABK dengan mengenakan seragam perusahaan warna orange turun dari kapal tongkang menuju ke daratan pantai.

Salah seorang warga Panimbang, Jasmun mengungkapkan, kapal tongkang yang terdampar di pantai Panimbang itu terjadi pada Minggu 28 November 2021, pukul 23.59 WIB. Pada saat itu ada angin kencang dan cuaca buruk, ia mengetahui ada kapal tongkang yang terdampar.

“Mungkin kapal tongkang terdamoar itu, karena terseret gelombang laut dan angin kencang. Sehingga terbawa ke pinggir pantai,” ungkapnya, Selasa 30 November 2021.

Sementara juru kemudi kapal tongkang Bahtera 3003, Ahmad menuturkan, kapal tongkang itu mengangkut batu bara dari Kalimantan ke PLTU II Labuan.

Dikatakannya, kapal ini hendak kembali lagi ke Kalimantan sehabis bongkar batu bara di PLTU II Labuan tersebut.

“Kami habis bongkar batu bara di PLTU II Labuan. Karena cuaca buruk dan tidak kuat melawan gelombang laut, ahirnya terdampar di pantai Panimbang ini,” katanya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...