Connect with us

Berita Terbaru

Akhirnya Tempat Hiburan Malam di JLS Dibongkar, Satpol PP: Boleh Usaha Lain

Published

on

Satpol PP Kabupaten Serang saat melakukan pembongkaran THM di JLS. (Bantenhits/Iyus Lesmana)

Cilegon- Tempat Hiburan Malam (THM) di sepanjang Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Cilegon, dibongkar petugas, Rabu, 1 Desember 2021.

Dalam pembongkaran sempat terjadi ketegangan antara pemilik bangunan dengan petugas Satpol PP Kabupaten Serang.

“Saya cuma ngontrak di sini, saya takut dipenjara sama yang punya,”Ujar seorang wanita yang merupakan pengelola THM Parahiyangan disela-sela pembongkaran.

Kendati demikian, petugas yang didukung oleh ribuan masyarakat yang tergabung dalam berbagai organisasi masyarakat (Ormas) tetap melakukan pembongkaran.

ASDA I Pemkab Serang, Nanang Supriatna mengungkapkan pembongkaran ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang terhadap Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat.

BACA :  Belasan Siswa di Serang Terseret Pusaran Arus Curug Goong

“Ini membuktikan bahwa kami serius, Ibu Bupati berkomitmen kepada seluruh warga masyarakat bahwa yang membandel dengan perda nomor 2 tahun 2018 yang sudah berkali kali melalui proses tapi masih memandel, kami laksanakan pembongkaran,” Ujarnya.

“Kalau bukan dipake sebagai tempat hiburan, misalnya usaha lain boleh. Apa saja kalau Dia mau bikin usaha yang legal Ibu Bupati akan segera membuat SK-nya, bakal dipermudah untuk usaha yang lain,”tambahnya.

Nanang menegaskan jika tetap membandel kembali membuka usaha THM pihaknya tak segan-segan untuk mebali melakukan pembongkaran.

“Pokoknya boleh berusaha yang lain, asal yang legal dan tidak menyalahi perda dan perundang undangan,”Tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler