Connect with us

Berita Utama

Alert! Nasabah bank bjb Jangan Mudah Percaya Telepon Mengatasnamakan Call Center, Simak Penjelasan Ini

Published

on

Nasabah bank bjb diminta tak mudah percaya dengan telepon mengatasnamakan call center bank bjb. Call center bank bjb hanya diakses melalui nomor 14049. Ilustrasi: petugas call center bank bjb. Foto: istimewa.

Bandung – Modus penipuan terhadap nasabah bank, kini kian beragam. Simak penjelasan berikut ini agar Anda–terutama nasabah bank bjb–bisa terhindar dari aksi penipuan.

Sebagai upaya menjangkau nasabah dengan lebih mudah dan efisien, bank bjb memiliki sejumlah channel komunikasi yang dapat diaskes 24 jam. Termasuk call center resmi bank bjb di nomor 14049.

Namun, nasabah perlu mewaspadai adanya penipuan yang mengatasnamakan bank bjb lewat saluran telepon. Modus yang telah diidentifikasi di antaranya adalah mengaku sebagai call center bank bjb untuk menelepon nasabah, dan kemudian melancarkan aksi penipuan.

BACA :  Alhamdulillah, Tingkat Kesembuhan Pasien COVID-19 di Kabupaten Tangerang Terus Meningkat

“Call center resmi bank bjb dapat diakses di nomor 14049. Selain nomor tersebut, nasabah perlu waspada terhadap pihak yang mengatasnamakan bank bjb,” ungkap Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto dalam keterangan tertulis, Rabu, 1 Desember 2021.

Terdapat sejumlah hal yang perlu diperhatikan nasabah agar terhindar dari penipuan yang mengatasnamakan bank bjb. Pertama, adalah dengan memastikan bahwa informasi yang Anda peroleh terkait bank bjb, berasal dari channel komunikasi resmi perusahaan.

Channel komunikasi resmi bank bjb selain call center 14049 adalah :

1. Email resmi untuk informasi dan Pengaduan Nasabah bank bjb yakni bjbcare@bankbjb.co.id

2. Akun media sosial resmi bank bjb yakni Instagram @bankbjb, Twitter @infobankbjb, dan Facebook bank bjb. Akun media sosial bank bjb Official adalah akun verified yang bercentang biru

BACA :  Sidak ke Terminal Merak, Dirjen Hubdar: Penumpang Arus Balik Tak Boleh Telantar

3. Website Resmi bank bjb https://www.bankbjb.co.id

Kedua, nasabah juga diimbau untuk tidak pernah memberikan informasi data rahasia kepada siapapun. Hal tersebut meliputi Nomor PIN (Personal Identification Number), User ID, Kode OTP (One Time Password), User ID, Kode Akses dan informasi juga nomor, Card Verification Value (CVV), hingga tanggal kadaluarsa (expire date) kartu kepada pihak manapun. Pihak bank bjb tidak pernah meminta informasi data tersebut melalui sarana media elektronik yang tidak aman.

“bank bjb juga selalu menjadikan kemanan data nasabahnya sebagai prioritas. Saat ini, bank bjb telah menerapkan anti-fraud management system untuk menjamin kemanan dan kenyamanan nasabah dalam melakukan transaksi digital di bank bjb,” ungkap Widi.

BACA :  4 Orang Alami Luka Bakar Saat Tabung Gas Meledak di Citra Raya

Editor: Fariz Abdullah



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler