Connect with us

Olahraga & Hiburan

Anggaran Porprov Banten ke-VI Tak Masuk di APBD Murni, Dispora Banten ‘Keukeuh’ Ingin Tetap Digelar

Published

on

Serang – Rencana pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke VI tahun 2022 yang digelar di Kota Tangerang, belum menemui kepastian. Musabanya, anggaran untuk kegiatan tersenut tidak dialokasikan di APBD murni.

Kepala Dispora Banten Achmad Syaukani mengatakan, meski di APBD murni tidak ada alokasi anggaran untuk Porprov Banten. Namun, ia ‘keukeuh’ pelaksanaan Porprov ke VI harus tetap digelar.

“Hanya saja, setelah kami mendapat arahan pimpinan, pendanaan untuk Porprov VI Banten akan muncul di Anggaran Perubahan. Bukan di anggaran murni,” katanya, Kamis 9 Desember 2021.

Jika tidak ada arah melintang, anggaran perubahan baru akan cair pada bulan Oktober 2022. Ini berarti pelaksanaan Porprov VI Banten harus menyesuaikan dengan jadwal pencairan tersebut.

BACA :  Seleksi Soeratin U-17 Persira - Nathan FC Banjir Peminat, Bidik 22 Pemain 'Skill Dewa'

Menanggapi kabar ini, Kepala Dispora Kota Tangerang Muhammad Noor mengaku lega karena pihaknya sudah menganggarkan ratusan miliar untuk persiapan Porprov VI Banten yang tersebar di beberapa dinas, utamanya untuk infrastruktur dan venue pertandingan.

“Sementara yang kami ajukan ke Pemprov Banten melalui KONI Banten sebesar Rp 26 miliar. Kami berharap angka itu bisa disetujui kelak, ” katanya lagi.

Soal berapa besaran hibah khusus untuk Porprov VI Banten, Dispora Banten dan Dispora Kota Tangerang sepakat bakal ada verifikasi atas usulan tersebut. Kedua pihak juga sepakat akan mengawal proses ini.

Editor : Engkos Kosasih



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler