Connect with us

METROPOLITAN

BIN Banten Tiba-tiba Datangi Warga di Wilayah Panimbang, Ternyata Ini yang Dilakukan

Published

on

Pandeglang – Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Banten, turun ke wilayah Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, melakukan door to door untuk kegiatan vaksinasi terhadap warga di wilayah tersebut.

Pantauan di lokasi, vaksinasi kali ini dipusatkan di Kantor Desa Mekarjaya, Kecamatan Panimbang, Pandeglang dengan target sasaran 500 dosis.

Kepala BIN Daerah Banten, Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa mengatakan, Vaksinasi ini terus gencar dilakukan untuk meningkatkan herd immunity bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Pandeglang.

“Hari ini kita kembali melakukan vaksinasi di Kabupaten Pandeglang, sekarang di wilayah Kecamatan Panimbang dengan dipusatkan di kantor Desa Mekarjaya ini. Targetnya ada 500 dosis,” ungkapnya, Kamis 9 Desember 2021.

Dikatakan Brigjen TNI Cahyono, target vaksinasi yang dilakukan oleh BIN di wilayah Provinsi Banten yaitu 50 ribu dosis vaksin. Adapun untuk Kabupaten Pandeglang sendiri, targetnya 60 persen masyarakat sudah divaksin.

BACA :  495 Siswa SMK Negeri 2 Rangkasbitung Ikuti UNBK 2017

“Kita punya 50 ribu dosis vaksin, yang sudah disuntik 20 ribu dosis. Kita harapkan di akhir Desember 2021 ini Banten mencapai 65 dosis,” katanya.

Adapun untuk vaksinasi yang terus digencarkan di wilayah Kota dan Kabupaten di Provinsi Banten, pihaknya bekerjasama dengan pemerintah setempat, TNI dan Polri agar bersama-sama melakukan vaksinasi.

Selain itu, Kabupaten Pandeglang dan Lebak yang capaian vaksinasinya rendah, pihaknya juga mengaku terus berkoordinasi dengan para tokoh masyarakat dan Alim ulama agar menjelaskan kepada masyarakat bahwa vaksinasi ini tidak berbahaya.

“Kita terus melakukan kordinasi kepada pemerintah, TNI dan Polri untuk vaksinasi, dan kepada para tokoh masyarakat juga agar memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksin ini tidak berbahaya,” ujarnya.

BACA :  Trotoar di Pandeglang tak Aman Bagi Penyandang Disabilitas

Diharapkannya, melalui para tokoh masyarakat dan Alim ulama bersama-sama khususnya di Mathlaul Anwar ini masyarakat mau divaksin, dan mudah-mudahan mencapai 1000 orang yang mau di vaksin.

Bahkan dalam hal ini BIN Daerah Banten menegaskan akan terus melakukan vaksinasi di wilayah yang capaian vaksinasinya rendah. Jika pemerintah setempat terkendala, maka pihak Binda Banten yang akan menyediakan fasilitasnya.

“Jika pemerintah setempat tidak bisa menyediakan fasilitas, terkendala dengan cuaca panas ataupun hujan, kita yang akan siapkan tendanya, jika masyarakat tidak bisa karena jauh, jika jemput bola,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah khusunya Presiden Jokowi karena telah memprogram vaksinasi, yang diharapkan di akhir Desember 2021 ini dapet mencapai hingga 80 persen. Selain itu, dengan terus digencarkan vaksinasi diharapkan bisa terhindar dari covid varian baru yaitu omicorn.

BACA :  Dindik Tangsel Belum Terima Laporan Pungli PPDB

“Semoga seluruh rakyat Indonesia bisa di vaksin, agar herd immunity bisa terjamin, dan bisa terhindar dari covid omicorn. Dan jika masyarakat Indonesia sudah di vaksin semua tidak akan terjadi gelombang tiga,” tuturnya.

Aksi door to door BIN Daerah Banten ini mendapat apresiasi dari Kepala Desa Mekarjaya, Panimbang, Supriani mengaku merasa terbantu dengan kegiatan vaksinasi tersebut karena bisa menjaga masyarakatnya dari pandemi COVID-19.

“Alhamdulillah vaksin hari saya ucapkan terima kasih kepada BIN Daerah Banten karena langsung menyasar ke masyarakat kami di Desa Mekarjaya,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler