Connect with us

WISATA

PHRI Soroti Pejabat Pemkab Pandeglang yang Gelar Rakor di Bogor saat Pariwisata di Kota Badak Terpuruk Akibat Pandemi

Published

on

Pandeglang – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia atau PHRI Kabupaten Pandeglang menyoroti kegiatan rapat koordinasi (Rakor) yang digelar Pemkab Padeglang di wilayah Bogor, Jawa Barat.

Raakor yang diikuti oleh Bupati, Asisten Daerah, Staf Ahli, para Kepala Dinas hingga para Kepala Bagian ini digelar selama dua hari di salah satu hotel.PHRI menilai, kegiatan tersebut tidak mendukung perkembangan pariwisata di Kota Badak yang terpuruk akibat pandemi.

Ketua PHRI Kkabupaten Pandeglang, Widismanto mengatakan, Pemkab Pandeglang harusnya ikut menghidupkan pariwisata daerah sendiri dengan melakukan kegiatan di hotel-hotel yang ada di Kabupaten Pandeglang,

“Jadi ketika ada anggaran, maka anggaran itu dimanfaatkan di lingkungan sendiri. Sehingga perputaran uang nya itu di wikayah sendiri, karena berapa pun anggaran jika digunakan kegiatan di hotel – hotel Pandeglang, pasti 10 persennya kembali lagi ke Pemda jadi PAD,” ungkap Widiasmanto kepada BantenHits.com Jumat 10 Desember 2021.

BACA :  Ingin Berlibur ke Pantai di Banten? Ini Tips dari Balawista Agar Liburan Anda Tetap Aman dan Nyaman

Selain itu kata Widi, jika pemerintah melakukan kegiatanya di daerah sendiri, akan membantu dalam mendongkrak pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), pedagang makanan dan tenagakerja lokal juga. Tapi jika kegiatannya di luar daerah, maka uang nya juga dibuang di luar daerah.

“Bilangnya kita ini tidak punya anggaran, tapi bisa ngasih 10 persen ke daerah lain, dengan kegiatan – kegiatan yang dilakukan di luar daerah itu,” katanya.

Meski demikian lanjut Widi, ia mengaku tidak mau terlalu dalam membahas hal itu, karena itu urusan mereka. Hanya saja, sejauh mana integritas dan loyalitas terhadap daerah sendiri, terlebih dengan kondisi seperti sekarang ini dampak pandemi COVID-19 ini.

BACA :  Kali ke Tiga, Rhino X Triathlon Bakal Digelar di Lokasi Eks Tsunami Selat Sunda

“Bahkan kalau perlu dapat mengajak pihak pemerintah luar Pandeglang, untuk bisa melakukan kegiatan – kegiatan nya di Pandeglang,” tuturnya.

Editor : Engkos Kosasih



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler