Connect with us

Berita Terbaru

Jadi Pengurus ISMEI Nasional, Mahasiswa Asal Pandeglang Ini Siap Mengabdi untuk Masyarakat

Published

on

Pandeglang – Ikatan Senat Mahasiswa ekonomi Indonesia (ISMEI) Nasional rampung mengadakan kongres dan seminar nasional yang dilaksanakan di Universitas Haluoleo Kendari, Sulawesi Tenggara.

Dalam kegiatan yang berlangsung dari tanggal 6 – 10 Desember ini diikuti oleh kurang lebih 150 peserta delegasi dari kampus-kampus seluruh Indonesia, dari sabang sampai merauke.

Salah satu pengurus ISMEI Nasional, yakni,
Faris Nurul Yaqin, Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Sultan Ageng Tirtyasa (Untirta) Banten.

Pria asal Kabupaten Pandeglang ini menjabat sebagai badan pengawas dan konsultasi ISMEI bersama dengan 6 orang yang lain, yang berasal dari Jambi, Kalimantan, NTT dan daerah lain di Indonesia.

Faris mengatakan, amanah yang diberikan ini akan dimanfaatkan untuk mengabdi kepada masyarakat. Khususnya, masyarakat di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

BACA :  Penyebaran Covid-19 di Kab. Tangerang Naik ke Level 4; Masjid Musala Ditutup Selama PPKM Darurat, Tak Ada Salah Idul Adha

“Saya akan mendorong orientasi pengabdian kepada masyarakat. Itu akan menjadi fokus pada periode ini, kita adalah mahasiswa yang dilahirkan dari rahim masyarakat. Sehingga sudah selayakanya kita mampu menyuarakan kegelisahan masyarakat khususnya dalam bidang ekonomi,” kata Faris, Sabtu 11 Desember 2021.

Menurut Faris, Tridharma perguruan tinggi harus menjadi dasar bergerak dalam menyuarakan aspirasi masyarakat. Dia mengajak kepada seluruh mahasiswa ekonomi Indonesia harus senantiasa membuka mata terhadap realitas isu ekonomi yang berada di masyarakat sekitar kita.

“Perjuangan akan lebih mudah ketika aku dan kamu menjadi kita, mari seluruh mahasiswa ekonomi Indonesia kita sama-sama bergotong royong untuk kemajuan ekonomi indonesia, karena puncak dari peradaban adalah kemakmuran,” tegasnya.

BACA :  Selama PPKM Darurat, Polda Banten Putarbalikan Ribuan Kendaraan yang Tak Miliki Surat Bebas COVID-19

Faris juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah mensupport nya. Mulai dari, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untirta, Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan Feb Untirta dan Wakil Gubernur Banten Andika hazrumy.

“Saya ucapkan beribu-ribu terimakasih atas support dan doanya kepada saya, yakni kepada kedua orangtua dan lainnya,” pungkasnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler