Connect with us

Berita Utama

Ada Perintah Tembak Penjahat di Tempat, Anggota Ditlantas Langsung Cek Senpi Lalu Dor! Dor! Target Ditembaki

Published

on

Anggota Ditlantas Polda Banten latihan menembak menyusul instruksi Kapolda Banten Irjen Pol. Rudy Heriyanto agar jajaran tak ragu tembak penjahat di tempat demi melindungi masyarakat. (Istimewa)

Serang – Kapolda Banten Irjen Pol. Dr. Rudy Heriyanto telah menginstruksikan jajarannya untuk tidak ragu menembak penjahat di tempat untuk melindungi masyarakat.

Merepsons instruksi Kapolda, personel Ditlantas Polda Banten memanfaatkan waktu weekend untuk latihan menembak di Lapangan Tembak Polda Banten, Jumat, 10 Desember 2021.

“Implementasikan perintah Kapolda Banten, hari ini kami gunakan waktu untuk latihan menembak,” kata Dirlantas Polda Banten AKBP Rudi Purnomo kepada wartawan.

Latihan menembak personel Ditlantas Polda Banten ini diawali oleh pengecekan senpi masing-masing personel dan merefresh kembali teknik-teknik dalam menembak.

BACA :  Musim Hujan Rawan DBD, Dinkes Kota Tangerang Minta Warga Waspada

“Kami remind kembali personel untuk memahami teknik gunakan senpi dan spesifikasi senpi masing-masing,” kata Rudi.

Kasat PJR Ditlantas Polda Banten, Kompol Kemas Natanegara mengingatkan personel untuk tidak ragu menggunakan senpi saat bertugas ketika berhadapan dengan ancaman terhadap keselamatan jiwa masyarakat termasuk terhadap personel sendiri.

“Penggunaan senpi agar sesuai dengan nesesitasnya, untuk melindungi keselamatan masyarakat dari ancaman terhadap jiwa,” kata Kemas.

Kapolda Banten pada Senin, 6 Desember 2021 telah menyampaikan agar personel memprioritaskan keselamatan masyarakat dalam pelaksanaan tugas.

Personel polisi harus berani dan tegas dalam mengadapi berandal jalanan dan pelaku street crime yang meresahkan dan mengancam jiwa masyarakat.

“Sesuai Pasal 50 KUHP, personel yang melaksanakan ketentuan undang undang, tidak dapat dipidana. Selama penggunaan senpi sesuai dengan Perkap Nomor 8 Tahun 2009 tentang Implementasi HAM, jangan ragu untuk bertindak tegas,” kata Rudy.

BACA :  New Normal, Balai Taman Nasional Ujung Kulon Masih Ogah Buka Objek Wisata  

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler