Connect with us

Berita Terbaru

Lebak Punya Wisata Alam Baru, Namanya Ranggawulung; Bisa Camping, Mancing hingga Bermain Sampan

Published

on

Wisata alam Ranggawulung. (FOTO Disbudpar Lebak)

Lebak- Sabtu, 11 Desember 2021 Kabupaten Lebak resmi memiliki wisata alam baru. Namanya, Ranggawulung.

Kehadiran wissata alam yang berlokasi di Kampung Cokel, Desa Curugbitung, Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak itu menambah deretan wisata indah di Bumi Multatuli yang layak untuk dikunjungi.

Diresmikan langsung Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, wisata alam Ranggawulung ini menyuguhkan panorama indah yang mampu membawa pengunjung seakan berada di desa impian.

Di situ, para pengunjung dapat menikmati beberapa fasilitas mulai dari Camping ground, kolam renang, pemancingan dan bermain sampan.

Keindahan wisata yang dikelola Bumdes Desa Curugbitung itu juga semakin lengkap dengan berjajar nya pohon-pohon besar yang membuat tempat semakin cozy dan instagramable.

BACA :  Kantor BPN Lebak Digeledah Polisi; Dua Boks Dokumen Penting Disita

Menurut Iti, kehadiran wisata alam Ranggawulung ini menunjukkan bahwa sektor pariwisata masih terus menggeliat walaupun dalam kondisi pandemi.

“Wisata alam Ranggawulung ini diharapkan dapat menjadi sentra pertumbuhan ekonomi di kawasan Curugbitung dan sekitarnya, serta dapat memberikan kontribusi untuk peningkatan PAD Desa dan PAD Kabupaten Lebak,”kata Iti dalam siaran pers yang diterima Bantenhits, Minggu, 12 Desember 2021.

“Desa lain harus bisa mencontoh,”tambahnya.

Bagi anda yang hendak menuju lokasi dapat mengambil akses Gedong-Sekarwangi lalu ambil tujuan Curugbitung.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler