Badan Intelijen Negara Sisir Rumah Lansia hingga ke pelosok Pandeglang demi Percepatan Vaksinasi

Date:

Babinda Banten, Brigjen Cahyono Cahaya Angkasa saat memantau vaksinisasi di Pandeglang. BIN melakukan vaksinasi hingga ke pelosok-pelosok Banten. (BantenHits.com/ Samsul Fatoni)

Pandeglang – Untuk yang ke sekian kalinya jajaran Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Provinsi Banten, turun ke wilayah Kabupaten Pandeglang.

Kali ini, BIN menyisir rumah-rumah warga yang terdapat warga lanjut usia (Lansia) di Desa Sindanglaya, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Rabu, 14 Desember 2021.

Wartawan BantenHits.com, Samsul Fatoni melaporkan, anggota BIN yang dikomandoi oleh Babinda Banten, Brigadir Jenderal Cahyono Cahaya Angkasa, satu persatu menghampiri rumah warga khususnya para Lansia di Desa Sindangjaya.

Dengan mengenakan kaos warna merah, para anggota BIN mendatangi rumah – rumah Lansia dengan didampingi para tenaga kesehatan yang ada di lingkungan Puskesmas Pagelaran, serta Camat dan Kades setempat.

Babinda Banten, Brigjen Cahyono Cahaya Angkasa mengungkapkan, pihaknya melakukan vaksinisasi bagi warga yang belum divaksin, khususnya para lansia dengan cara menyambangi ke tiap – tiap rumah lansia tersebut.

“Alasannya, karena di Pandeglang ini vaksinisasi belum mencapai dengan apa yang diharapkan oleh bapak Presiden. Makanya hari ini, kami turun untuk melaksanakan vaksinisasi,” ungkapnya, saat melaksanakan vaksinisasi di Desa Sindanglaya, Kecamatan Pagelaran, Rabu 15 Desember 2021.

Dikatakannya, target vaksinisasi ini diharapkan pada ahir Desember 2021 bisa mencapai 70 atau 80 persen. Bahkan untuk di Banten ini, BIN punya target sebanyak 65 ribu dosis vaksin, dan sekarang sudah tercapai sekitar 30 ribuan.

“Nah, untuk Pandeglang dna Lebak ini masih kurang, makanya kita kejar agar warga yang belum.divaksin untuk divaksin,” katanya.

Menurutnya, vaksinisasi yang digelar BIN bertujuan untuk meningkatkan dan membentuk kekebalan tubuh di masa pandemi COVID-19.

Vaksin yang disuntikkan ke warga, lanjutnya, sudah dinyatakan halal. Jadi diharapkan warga tidak takut untuk divaksin.

“Vaksin ini untuk membentuk kekebalan tubuh, supaya juga terhindar dari gelombang tiga. Apa lagi dengan adanya varian baru, ini penyebaran lebih cepat dari delta. Makanya di akhir Desember ini vaksin mencapai 70 persen, maka Insya Allah di tahun depan pandemi COVID-19 akan menjadi endemi saja,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Camat Pagelaran, Holil Marzuki mengaku, sangat apresiasi terhadap jajaran BIN yang sudah turun ke wilayahnya untuk menyisir warga untuk divaksin.

“Kami sangat apresiasi pada jajaran BIN ini. Karena melalui kegiatan ini, warganya yang belum disuntil vaksin punya kesempatan untuk divaksin,” katanya.

Sementara, Kepala Puskesmas Pagelaran, Yayan mengaku, sejauh ini warga Pagelaran yang sudah divaksin dilihat dari persentase sudah mencapai 39,68 persen. Dia berharap di akhir Desember ini capaian vaksinisasi mencapai target.

“Kami punya target 70 persen, sekarang sudah mencapai 39,68 persen. Semoga di akhir tahun tercapai, terlebih juga dengan adanya kegiatan vaksinisasi oleh BIN ini. Artinya kami merasa terbantu bahkan untuk lansia dilakukan jemput bola,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...