Connect with us

Berita Terbaru

Intelijen Negara di Tanah Jawara Sisir Warga Lansia di Pandeglang

Published

on

BIN Daerah Banten saat Menyisir Warga untuk Melakukan Vaksinasi. (BantenHits.com/Samsul Fatoni)

Pandeglang – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten, kembali turun ke wilayah Kabupaten Pandeglang.

Kali ini, jajaran BIN tersebut menyisir warga lanjut usia (Lansia) di Desa Sindanglaya, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang.

Para anggota BIN yang dikomandoi oleh Babinda Banten, Brigadir Jenderal Cahyono Cahaya Angkasa, satu persatu menghampiri rumah warga khususnya para Lansia di desa itu.

Jajaran BIN yang mengenakan kaos warna merah itu, mendatangi rumah – rumah Lansia turut didampingi oleh para tenaga kesehatan yang ada di lingkungan Puskesmas Pagelaran, serta Camat dan Kades setempat.

Nampaknya, aksi jajaran BIN masuk ke pelosok-pelosok permukiman warga itu untuk melakukan kegiatan vaksinisasi terhadap para Lansia yang ada di wilayah.

BACA :  Derita Murid SDN Sadah Serang, Belajar dengan Kondisi Ruang Kelas seperti Ini

Kabinda Banten, Brigjen Cahyono Cahaya Angkasa mengungkapkan, hari ini pihaknya melakukan vaksinisasi bagi warga yang belum divaksin, khususnya para lansia dengan cara menyambangi ke tiap – tiap rumah lansia tersebut.

“Alasannya, karena di Pandeglang ini vaksinisasi belum mencapai dengan apa yang diharapkan oleh bapak Presiden. Makanya hari ini, kami turun untuk melaksanakan vaksinisasi,” ungkapnya, saat melaksanakan vaksinisasi di Desa Sindanglaya, Kecamatan Pagelaran, Rabu 15 Desember 2021.

Dikatakannya, target vaksinisasi ini diharapkan pada ahir Desember 2021 bisa mencapai 70 atau 80 persen. Bahkan untuk di Banten ini, BIN punya target sebanyak 65 ribu dosis vaksin, dan sekaranh sudah tercapai sekitar 30 ribuan.

BACA :  Anggota Polres Bandara Soetta Diduga Keroyok Tukang Parkir Hingga Tewas

“Nah, untuk Pandeglang dna Lebak ini masih kurang, makanya kita kejar agar warga yang belum divaksin untuk divaksin,” katanya.

Menurutnya, vaksinisasi ini bertujuan untuk meningkatkan dan membentuk kekebalan tubuh dimasa pandemi COVID-19. Dan vaksin itu juga sudah dinyatakan halal, jadi diharapkan warga agar tidak takut untuk disuntik vaksin.

“Vaksin ini untuk membentuk kekebalan tubuh, supaya juga terhindar dari gelombang tiga. Apa lagi dengan adanya varian baru, ini penyebaran lebih cepat dari delta. Makanya diahir Desember ini vaksin mencapai 70 persen, maka Insya Allah di tahun depan pandemi COVID-19 akan menjadi endemi saja,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Camat Pagelaran, Holil Marzuki mengaku, sangat apresiasi terhadap jajaran BIN yang sudah turun ke wilayahnya untuk menyisir warga untuk.divaksin.

BACA :  Dua Mahasiswa Banten Korban Bentrok dengan Polisi; Satu Masuk ICU, Lainnya Pulang dengan Bibir Dijahit

“Kami sangat apresiasi pada jajaran BIN ini. Karena melalui kegiatan ini, warganya yang belum disuntil vaksin punya kesempatan untuk divaksin,” katanya.

Sementara, Kepala Puskesmas Pagelaran, Yayan menngaku, sejauh ini warga Pagelaran yang sudah divaksin dilihat dari persentase sudah mencapai 39,68 persen. Mudah – mudahan di ahir bulan Desember ini capaian vaksinisasi mencapai target.

“Kami punya target 70 persen, sekarang sudaa mencapai 39,68 persen. Semoga diakhir tahun tercapai, terlebih juga dengan adanya kegiatan vaksinisasi oleh BIN ini. Artinya kami merasa terbantu bahkan untuk lansia dilakukan jemput bola,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler