PKS Kota Tangerang Buka Lowongan Besar-besaran Bakal Calon Wakil Rakyat Kaum Milenial

Date:

Ketua DPD PKS Kota Tangerang, Arief Wibowo menyebutkan bahwa PKS Kota Tangerang membuka lowongan pendaftaran untuk masyarakat yang ingin mendaftar sebagai bakal calon legislatif. (Istimewa)

Tangerang- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) tingkat kota, provinsi, dan pusat. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 18-25 Desember 2021.

“Siapa pun boleh daftar tanpa terkecuali sesuai memenuhi persyaratan pendaftaran. Setelah proses penjaringan akan melakukan penyaringan pada bulan Januari-Maret 2022 bagi kader atau masyarakat yang mendaftar dalam rekrutmen bacaleg ini,”kata Ketua DPD PKS Kota Tangerang Arief Wibowo.

“Kemudian nanti akhir Maret 2022 penetapan bacaleg PKS. Jadi, DPD PKS Kota Tangerang menjaring dan mengusung,”tambahnya.

Arief menerangkan, bagi pendaftar yang telah di tetapkan sebagai bacaleg, akan melaksanakan sekolah kepemimpinan politik.

“Ini juga bagian dari sekolah pendidikan politik, dan ini menjadi tanggung jawab PKS, walau terbuka tapi tetap mendapatkan sentuhan pembinaan dari partai,”katanya.

“Jadi bukan semata-mata menyediakan perahu saja , semua bacaleg wajib mengikuti proses pembinaan ini sampai nanti penetapan akhir,”sambung Arief.

Arief menyebutkan, ada tiga perhatian sebagai alat ukur PKS dalam proses rekrutmen bacaleg ini, yakni memiliki modal politik, sosial, dan finansial.

“Jadi setiap calon yang mendaftar akan diukur apakah mereka sejalan dengan tiga kekuatan PKS (militansi, soliditas, dan kerja kolektif) ini,”katanya.

Selain itu, lanjut Arief, Pihaknya juga memberikan ruang bagi kaum muda untuk ikut memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan duduk di kursi legislatif ini.

“Kami alokasi 30 persen untuk milenial. Jadi 30 persen itu, 15 persen laki-laki dan 15 persen perempuan. Kami menganggap, milenial itu bukan objek politik, milenial itu aktor politik, menjadi pemain utama di atas panggung. Jadi kita tidak mau keberpihakan milenial sekadar gimik marketing, tapi mereka menjadi bagian proses regenerasi perpolitikan nasional,” jelasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Pemkot Banjir Aduan, Skenario Penataan Pasar Sipon Segera Disiapkan

Berita Tangerang - Skenario penataan Pasar Sipon yang berlokasi...