Mengintip Keseruan Bapak-bapak di Kota Serang Lestarikan Kebudayaan Tradisional dalam Festival Olahraga Rakyat

Date:

Foto Suasana salah satu cabang lomba Festival Olahraga dan Rekreasi Masyarakat se-Kota Serang 2021, di Situ Ciwaka, Kecamatan Walantaka. (Mahyadi/BantenHits.com)

Serang – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kota Serang mengadakan kegiatan Festival Olahraga dan Rekreasi Masyarakat se-Kota Serang 202, dengan mengusul tema ‘Sehat, Bugar dan Bahagia Bersama KORMI Kota Serang’.

Ketua Panitia Kormi Kota Serang, Herlin Asih Saputra mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka melestarikan kebudayaan tradisonal yang sudah terlihat semakin terlupakan di mata masyarakat.

“Kita ingin membangun persatuan dan karakter masyarakat, dalam melestarikan serta meningkatkan kekayaan budaya daerah melalui olaharaga rekreasi masyarakat Kota Serang,” kata Herlin dalam sambutanya, pada acara Festival Olahraga dan Rekreasi Masyarakat se-Kota Serang 2021, di Situ Ciwaka, Kecamatan Walantakan, Minggu 19 Desember 2021.

Herlin juga menjelaskan, kegiatan inipun untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat Kota Serang dengan murah meriah.

“Kita coba menyebarluaskan dan memberdayakan peran serta masyarakat dalam pengembangan keutuhan jasmani dan rohani. Bahkan menghangatkan hubungan sosial dengan kebiasaan hidup sehat, bugar, gembira, kreatif dan produktif,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Kormi Kota Serang, Jumhadi menambahkan, Festival Olahraga dan Rekreasi Masyarakat se-Kota Serang 2021, adalah untuk sarana pemetaan potensi, pembinaan dan pemberdayaan serta prestasi olahraga rekreasi masyarakat di Kota Serang.

“Saya kira, dapat juga mempromosikan potensi ekowisata dan rekreasi yang menyehatkan dan membugarkan masyarakat Kota Serang. Bahkan menjaring bibit atlet dari Kota Serang,” ungkapnya.

Ditempat sama, Kepala Disparpora, Yoyo Wicaksono yang hadir pada acara tersebut. Ia mengapresiasi, apa yang telah dilakukan oleh Kormi Kota Serang, karena olahraga masyarakat saat ini sangatlah dibutuhkan untuk mempererat kebersamaan.

“Saya sangat setuju, jika tadi dikatakan ingin membentuk karakter, dan membudidayakan olahraga tradisional. Dari Pemkot Serang sangat mendukung penuh,” tutupnya seraya mengakhiri wawancara.

Diketahui, pada Festival Olahraga dan Rekreasi Masyarakat se-Kota Serang 2021, yang diadakan Kormi Kota Serang diikuti oleh peserta dari setiap Kecamatan yang ada di Ibu Kota Banten.

Perlombaan cabang olahraga dan rekrasi masyarakat sendiri meliputi : 1. Gobak Sodor/Hadang, 2. Bentengan, 3. Patok Lele/Gatrik, 4. Egrang, 5. Bakiak Panjang, 6. Dagongan.

Editor : Engkos Kosasih

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemkot Banjir Aduan, Skenario Penataan Pasar Sipon Segera Disiapkan

Berita Tangerang - Skenario penataan Pasar Sipon yang berlokasi...

Yuk Serbu! Ada Pameran Buku Murah 17 April -17 Mei 2024 di Mal Ciputra Citra Raya

Berita Tangerang - Kabar baik bagi para pecinta buku....