Connect with us

Berita Terbaru

Heboh! Puluhan Brimob vs Petugas Lapas Kelas IIA Serang Berhadapan-hadapan, Pemukul Diayun-ayunkan

Published

on

Anggota Sat Brimob Polda Banten berfoto bersama dengan petugas Lapas Kelas IIA Serang seusai berhadap-hadapan dalam sparing badminton di Aula Lapas. (Istimewa)

Serang – Peristiwa langka terjadi Sabtu, 18 Desember 2021. Puluhan anggota Satbrimob Polda Banten berhadapan-hadapan dengan petugas Lapas Kelas II A Serang di Aula Lapas. Mereka terlihat saling mengayunkan pemukul.

Jangan berpikiran pemandangan di atas adalah peristiwa kekerasan! Anggota Brimob Polda Banten vs Petugas Lapas Kelas II A Serang berhadapan-hadapan dalam rangka sparring badminton. Dan tentunya pemukul yang diayun-ayunkan adalah raket.

Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita dalam keterangan tertulisnya mengatakan, olahraga merupakan suatu cara mudah dan ampuh dalam membangun keakraban, kedekatan, serta dapat menjadi wadah pemersatu dari majemuknya suatu keadaan/lingkungan.

BACA :  Diduga Tertular Pemudik dari Jakarta, Bocah di Pandeglang Positif Covid-19

Berangkat dari hal itu pula pihaknya menggelar kegiatan sparring badminton bersama dengan Satbrimob Polda Banten di Aula Lapas Kelas IIA Serang.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita dan Danyon A Pelopor Brimob Banten, AKBP Norhayat serta diikuti oleh sepuluh pasang peserta sparing badminton dari Jajaran Lapas Kelas IIA Serang dan Satbrimob Polda Banten.

“Kegiatan olahraga ini untuk mempererat harmonisasi hubungan silaturrahmi yang sudah terjalin agar semakin baik lagi. Selain itu olahraga bersama ini sangat penting guna menjaga imunitas di tengah Pandemi COVID-19 saat ini, juga dapat meningkatkan kerjasama dan kekompakan,” ungkap Heri.

“Semoga ke depannya sinergitas semakin terjalin dengan baik, bukan hanya dipucuk pimpinan, namun juga di seluruh anggota” lanjut Heri.

BACA :  Tragedi Macam Ini Selalu Berulang di Banten; Warga Miskin Sakit Kalau Tak Ditandu Bambu Diangkut Pikap

Anggota Sat Brimob Polda Banten sparing badminton bersama dengan petugas Lapas Kelas IIA Serang. (Istimewa)

Sementara itu, Dansat Brimob Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho melalui Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten AKBP Norhayat mengatakan jika kegiatan olahraga bersama ini sangat penting.

“Menjaga kesehatan, meningkatkan imun ditengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini sangatlah penting. Selain menerapkan prokes, salah satunya ya dengan olahraga seperti yang sekarang dilakukan oleh Brimob Banten dan Lapas Serang. Selain itu, kegiatan seperti ini juga sangat penting untuk menjalin, mempererat sinergitas,” kata Norhayat.

Norhayat berharap, kegiatan seperti ini terus berlanjut dan menjadi media untuk menjaga kesehatan sekaligus dapat menjalin serta mempererat sinergitas yang selama ini sudah terjalin.

BACA :  APP Sinar Mas dan ACT Bagi-bagi Sembako di Kemiri Tangerang

“Dalam sparing ini tidak ada yang menang dan tidak ada juga yang kalah. Di sini kami hanya ingin olahraga saja, sekedar pertandingan persahabatan,” ucap Norhayat.

Terakhir Norhayat menegaskan jika kegiatan ini dilaksanakan dengan prokes yang ketat.

“Yang ikut kegiatan olahraga ini terbatas. Sebelum memasuki area ini juga seluruh personel mencuci tangan ditempat yang disediakan,” tandasnya.

Selama kegiatan berlangsung nampak kedua pihak mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh semangat.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler