Sedot APBD Pandeglang Rp150 Juta, Event Olahraga Bupati Cup Masih Pungut Biaya Pendaftaran Rp200 Ribu

Date:

Ketua Bidang Organisasi pada KONI Pandeglang Ahmad Jubaedi
 Kasi Pembibitan dan Prestasi Dispora Pandeglang, Ahmad Jubaedi. (Dok.BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Event olahraga Bupati Cup 2021 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pandeglang ternyata dipungut biaya pendaftaran.

Padahal, biaya penyelenggaraan Bupati Cup sudah disiapkan di APBD Pandeglang sebesar Rp150 juta yang diperunrukan untuk empat cabang olahraga (Cabor)

Biaya pendaftaran tersebut terungkap dalam surat undangan Dispora Pandeglang pada 6 Desember 2021 dengan nomor 426/347-Dispora/XII2021.

Adapun biaya pendaftaran berbeda-beda, seperti untuk Cabor Futsal biaya pendafyaran sebesar Rp 200 ribu rupiah per tim, Panjat Tebing Rp 100 ribu rupiah per sekolah.

Selain itu, untuk Cabor Karate mulai Rp 50 ribu rupiah per kelas dan yang terakhir Pencak Silat Rp 20 ribu rupiah per kelas.

Kasi Pembibitan dan Prestasi Dispora Pandeglang, Ahmad Jubaedi membenarkan, adanya pungutan biaya pendaftaran kepada para peserta dari empat Cabor Piala Bupati Cup 2021 tersebut. 

Hasil pungutan pendaftaran tersebut digunakan untuk menabah kegiatan tersebut. Lantaran anggaran dari APBD Pandeglang tak bisa mencukupi untuk kegiatan Bupati Cup 2021 tersebut.

“Itu untuk mereka yang mempergunakan, untuk tambah-tambah yang tidak tercover oleh kegiatan, karena dengan anggaran 150 juta (dari APBD) itu jauh panggang dari api ya kalau kita berbicara,” kilahnya.

Anggaran sebesar Rp150 juta yang diploting oleh Dispora Pandeglang untuk kegiatan tersebut terdiri dari untuk pembinaan kejuaran empat Cabor menghabiskan Rp30 juta dan sisanya untuk kebutuhan kegiatan empat Cabor tersebut.

“Dari total anggaran Rp150 juta, yang diserap Rp147.075.000,-. Untuk uang pembinaan untuk empat Cabor itu sudah terinci dengan total Rp30 juta. 3 Cabor mempertandingan 14 nomor pertandingan jadi jumlah juara nya, 42 juara ke 1, 42 juara ke 2, dan 42 juara ke 3,” tandasnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related