Connect with us

Berita Terbaru

Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah, Anggota DPRD Banten Asal Pandeglang Gelar Tabilgh Akbar

Published

on

Anggota DPRD Banten dari Fraksi PDI Perjuangan asal Kecamatan Menes, Pandeglang, Eri Suhaeri saat memberikan sambutan. (Samsul Fatoni/BantenHits.com)

Pandeglang – Anggota DPRD Banten dari Fraksi PDI Perjuangan asal Kecamatan Menes, Pandeglang, Eri Suhaeri menggelar tabligh akbar dalam memperingati haul Tuan Syekh Abdul Qodir Al Zaelani, di Majlis Dzikir Nurul Hayat Kampung Citamiyang, Desa Sukamanah Kecamatan Menes.

Kegiatan yang dilangsungkan pada Sabtu 18 Desember 2021 sejak pukul 16:00 hingga 12:30 WIB itu juga dilakukan pentas seni Dzikir Saman (bluk), yang dilakukan oleh pelaku seni budaya.

Nampak dalam acara itu, suara dzikir yang dipimpin dua mubalig kharismatik yakni KH Wawan Awrani Lc. MA dan Ustad Abdul Basit pun sangat menggema, di kawasan kediaman Ketua Komisi IV DPRD Banten itu, di Kampung Citamiyang, Desa Sukamanah, Kecamatan Menes.

BACA :  Mau Coba-coba Bikin Kejahatan di Kota Serang? Lihat Nih Nasib Komplotan Pecah Kaca Asal Palembang!

Di tengah – tengah jemaah yang memadati Majelis Dzikir Nurul Hayat tersebut, turut hadir Ketua DPD PDIP Banten, Ade Sumardi yang merupakan wakil Bupati Lebak, Ketua DPC PDIP Pandeglang, Yadi Murodi beserta jajarannya dan para kader PDIP yang lain juga turut menggaungkan asma Allah di Majelis Dzikir tersebut.

Dalam sambutannya, anggota DPRD Banten asal Pandeglang yang juga wakil ketua bidang keagamaan DPD PDIP Banten, Eri Suhaeri mengungkapkan, tabligh akbar ini sebagai bentuk dalam menjaga ukhuwah Iislamiyah dan mempererat tali silaturahmi, baik dengan sesama para kader partai maupun masyarakat atau para jemaah lainnya.

“Hal ini juga, sebagai bentuk rasa kecinta kita terhadap Waliyullah Tuan Syekh Abdul Qodir Al Zaelani. Maka melalui kegiatan ini, mari kita saling menjaga keharmonisan dan kekompakan dalam kehidupan bermasyarakat,” ungkapnya.

BACA :  Kunker ke Serang, Sekda Cirebon Bisik-bisik Soal Ini

Ketua Komisi IV DPRD Banten itu mengaku, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh dirinya. Karena kata Eri, melalui kegiatan ini untuk memperkuat nilai – nilai ketakwaan terhadap Allah SWT.

“Mari kita jadikan momentum tablig akbar ini untuk meningkatkan ketakwaan kita terhadap sang Kholiq. Melalui kegiatan ini juga, kita pererat tali persaudaraan kita,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD PDIP Banten, Ade Sumardi menuturkan, seluruh jemaah yang hadir pada acara ini dapat mengambil hikmahnya.

Karena melalui majelis dzikir ini, selain dapat saling bersilaturahmi, juga dapat meningkatkan ketakwaan terhadap Allah SWT.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler