Sungai Cimajeng Meluap; Jembatan Penghubung Antar Kampung Ambruk, Rumah Warga Rusak

Date:

Jembatan penghubung di Desa Jenaka, Kecamatan Jiput ambruk. (Istimewa)

Pandeglang – Jembatan penghubung di Desa Janaka, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, ambruk akibat sungai Cimajeng meluap.

Sehingga aktivitas masyarakat di Kampung Kadujami dan Kampung Gading lumpuh. Warga sekitar Asra mengatakan, ambruknya jembatan tersebut terjadi saat hujan lebat.

“Ambruknya jembatan itu terjadi pada dini hari pas ada hujan lebat. Akibatnya akses yang menghubungkan dua kampung terputus,” ungkapnya, Selasa 21 Desember 2021.

Terpisah Kepala Desa Janaka, Ade Anhari membenarkan, jika bangunan jembatan di desanya ambruk dan terbawa hanyut aliran sungai.

“Bangunan jembatan sepanjang 20 meter itu putus total. Bahkan puing bangunan nya juga tidak ada yang tersisa hanyut terbawa aliran sungai,” katanya.

Tak hanya itu kata dia, selain bangunan jembatan akibat banjir bandang tersebut, ada juga satu rumah warga yang rusak. Ia pun sekarang ini, telah melakukan peninjauan dan pendataan dampak dari banjir bandang tersebut.

“Kami sudah melaporkan kejadian itu kepada Pemda Pandeglang, kami pun akan segera melakukan usulan bantuan pembangunan supaya segera dibangun lagi oleh pemerintah. Karena jembatan itu akses utama bagi masyarakat di desanya,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...