Connect with us

Berita Terbaru

BIN Banten Turun Gunung Bantu Pemkab Lebak Capai Target Vaksin 70 Persen

Published

on

BIN Banten saat melaksanakan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat Girilaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak. (Istimewa)

Lebak- Badan Intelijen Negara (BIN) Banten menggelar vaksinasi Covid-19 di Desa Girilaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Jumat, 24 Desember 2021.

Belakangan ini, para intelijen di Tanah Jawara memang rajin melakukan vaksinasi Covid-19. Tujuannya untuk mewujudkan herd immunity.

Tak hanya itu, mereka juga berkomitmen untuk membantu pemerintah kabupaten Lebak mencapai target 70 persen hingga akhir tahun 2021.

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten, Brigjend TNI Cahyono Cahya Angkasa mengatakan, target capaian vaksinasi yang dilaksanakan di Desa Girilaya dan Giriharja sekitar 500 dosis untuk masyarakat dan Lansia.

BACA :  WH Dinilai Gagap Kelola Informasi, Pengamat Komunikasi Atih Adriansyah Sarankan Ini

“Untuk itu BIN hadir, memberikan upaya pencegahan meluasnya Covid-19 salah satunya dengan pelaksanaan vaksinasi massal hingga ke pelosok perkampungan,”kata Cahyono.

“Kami bersyukur sekarang ini Banten masuk ke zona Kuning, dan diharapkan bisa ke zona hijau. Untuk itu kami mengakselerasi vaksinasi sehingga mempercepat herd immunity bagi masyarakat Kab. Lebak khususnya di Banten,”tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Girilaya Ajun menerangkan terdapat 450 warganya yang mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan kedua.

“Semoga target vaksinasi Covid-19 Kabupaten Lebak segera tercapai,”imbuhnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler