Industri Tak Usah Bingung, Kadin di Cilegon Hanya Satu Versi

Date:

Wakil Ketua I Bidang Organisasi, Edi Haryadi (Kiri), Wakil Ketua I Bidang Industri dan Investasi Kadin Cilegon, Isbatullah Alibasja (tengah). (Bantenhits/Iyus Lesmana)

Cilegon- Kamar Dagang dan Industri atau Kadin Kota Cilegon menyambut gembira keputusan pemerintah yang menyatakan bahwa hanya ada satu versi Kadin di Indonesia.

Padahal sebelumnya Kadin memiliki tandingan yakni Paradigma Baru alias Kadin PB.

Pengakuan pemerintah ini tertuang dalam Surat Kementerian Dalam Negeri Nomor: 220/8551/Polpum yang ditujukan kepada seluruh Gubernur se Indonesia.

Kemendagri merujuk pada surat dari Kadin Indonesia Nomor: 1399/KU/XII/2021, tanggal 9 Desember 2021, perihal Penyampaian Hasil Munas Kadin 2021 dan Permohonan Penyampaian hanya 1 (satu) Kadin sebagaimana Amanat Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1987 tentang Kamar Dagang dan Industri.

“Minimal kalau ada surat keputusan dari mendagri ini sudah artinya teman-teman terutama di industri tidak bingung lagi,”kata Wakil Ketua I Bidang Industri dan Investasi Kadin Cilegon, Isbatullah Alibasja kepada wartawan, Kamis, 23 Desember 2021.

Isbat mengatakan, selama ini, pihak industri maupun masyarakat kebingungan soal dualisme Kadin di Indonesia. Masalah pelik soal dualisme ini akhirnya bisa terselesaikan hingga mitra Kadin tak lagi bingung.

“Sering terjadi kebingungan Kadin apa, jadi sekarang sudah clear sudah diakui pemerintah melalui Kemendagri ini bahwa yang ada satu: Kadin Indonesia dengan kepemimpinan Arsyad dan di Cilegon Kadin Ketuanya Haji Sahruji,” kata dia.

Sementara, Wakil Ketua I Bidang Organisasi, Edi Haryadi mengatakan, posisi Kadin Indonesia sudah semakin jelas keberadaannya dengan hilangnya dualisme. 

“Artinya posisi sekarang kita semakin jelas dengan berita kemarin, kita mendapatkan pertama kita mendapatkan informasi di media sosial akun resmi kadin indonesia IG terus ternyata dari surat menteri itu ini sudah semakin jelas lah kira-kira gitu bahwa dengan adanya ketua Kadin Indonesia yang baru, melebur semua menjadi satu Kadin Indonesia,” ujarnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...