Connect with us

Berita Terbaru

Iti Jayabaya Murka Sebut-sebut Ada Perjokian di MTQ Banten

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya meminta agar drainase di Kota Rangkasbitung segera dilakukan normalisasi. (Istimewa)

Lebak- Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya marah saat mendengar ada perjokian di MTQ XVIII tingkat Provinsi Banten.

Kemarahan orang nomor satu di Kabupaten Lebak ini terjadi usai memimpin rapat evaluasi LPTQ Kabupaten Lebak, di Gedung Setda Lebak, Jumat, 24 Desember 2021.

“Saya dengar laporan bahwa ada perjokian di MTQ Banten. Yang didaftarkan nama si A tapi yang ngajinya bukan si A,”kata Iti.

“Bukan kita bersedih, atau kecewa karena tidak juara bukan. Ini harus didobrak yang kaya begini. Ini preseden buruk bagi Banten yang katanya agamis,”tandas Iti.

BACA :  16 Imigran Myanmar Diamankan Polsek Mauk

Sementara Wakil Ketua 1 Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Lebak KH Ahmad Hudori membenarkan bahwa pihaknya menemukan adanya perjokian dalam MTQ tingkat Provinsi Banten.

Hal itu terjadi di kategori Tilawah dan Syarhil Quran.

“Kalau daerah mananya kita tidak tahu. Tapi di kategori Tilawah dan Syarhil Quran,”katanya.

“Kita sudah laporkan ke LPTQ Banten juga,”tambahnya.

Menurut Hudori, saat MTQ Banten terjadi memang sedikit ada kejanggalan. Di mana proses finger print yang biasanya dua kali, ini hanya dilakukan satu kali.

“Biasanya itu kan dua kali pas pendaftaran dan saat akan tampil. Nah di MTQ kemarin hanya saat pendaftaran saja,”katanya.

“Kita terima berada di rangking tujuh tapi kafilah Kabupaten Lebak semuanya murni binaan LPTQ Kabupaten Lebak,”tambahnya.

BACA :  Duh, Banyak Lahan Kritis di Kab. Serang Sudah Jadi Industri

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler