Connect with us

Berita Terbaru

Saung Karuhun; Tempat Mancing Asyik di Antara Gunung Karang dan Pulosari Pandeglang

Published

on

Lokasi pemancingan Saung Karuhun, Kecamatan Mandalawangi, Pandeglang. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Saung Karuhun di Kampung Samboja, Desa Gunung Sari, Kecamatan Mandalawangi, Pandeglang menjadi destinasi wisata baru untuk para pemancing dan pecinta kuliner.

Lokasinya yang terletak di tengah-tengah Gunung Karang dan Pulosari membuat Saung Karuhun terasa asri. Selain memancing, para pengunjung juga dapat menikmati panorama alam yang menenangkan jiwa.

Suang Karuhun dibangun pada tahun 2018 secara bertahap dengan konsep wisata kuliner outdor. Di dalam lokasi terlihat kolam pemancingan yang cukup besar.

Selain itu, ada juga sejumlah gajebo yang beridiri di atas kolam untuk pembesaran ikan nila dan mujair. Gajebo tersebut bisa dijadikan tempat makan untuk para pemburu kuliner.

Lokasi gajebo di Saung Karuhun, Kecamatan Mandalawangi. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

“Saung Karuhun dibangun pada tahun 2018 secara bertahap dan baru hari ini diresmikan,” kata pemilik Suang Karuhun, Hj Suhanah saat peresmian, Sabtu 25 Desember 2021.

BACA :  Susun Draft Perbup New Normal, Bupati Iti Sebut Pelanggar Protokol Kesehatan Bisa Didenda Rp150 Ribu- Rp25 Juta

Menurut Hj Suahanah untuk bisa masuk ke Saung Karuhun cukup membayar uang sebesar Rp5000. Sementara untuk fasilitas memancing untuk sementara gratis.

“Tiket masuknya Rp5000 tapi kalau untuk sew tempat memancing sampai akhir tahun ini gratis,” ujarnya.

Sedangkan untuk kuliner, Saung Karuhun menyediakan makanan berupa makanan tradisional. Acara peresmian Saung Karuhun ini dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Editor : Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler