Furtasan Ali Yusuf Terpilih Jadi Ketua Ikayasa 2021-2026

Date:

Anggota DPRD Banten, Furtasan Ali Yusuf terpilih menjadi Ketua Ikayasa 2021-2026. (Istimewa)

Serang- Furtasan Ali Yusuf resmi terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni Kamayasa (Ikayasa) periode 2021-2026.

Anggota DPRD Banten ini terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Besar (Mubes) di Hotel Le Semar Serang Sabtu, 25 Desember 2021.

Dalam sambutannya, Furtasan menjelaskan alumni Kamayasa sepakat berkumpul dan membuat ikatan agar silaturahmi terus terjalin juga memobilisasi nilai-nilai kebaikan para alumninya lalu mengawal provinsi Banten yang baru terbentuk.

Kata Furtasan, Kamayasa atau
Keluarga Mahasiswa Tirtayasa adalah sebuah organisasi mahasiswa asal Serang khususnya dan Banten pada umumnya yang studi atau di Kota Bandung dan sekitarnya.

Organisasi ini menurut Furtasan terbentuk pada 5 Juli 1962. Sekretariatnya di Jalaj Wastukencana, Gang Nangkasuni Bandung No.25.

“Kamayasa telah banyak melahirkan kader-kader terbaiknya yang berkiprah dan tersebar dalam pengabdian,”kata Furtasan dalam siaran pers yang diterima Bantenhits.

Ia menjelaskan Ikayasa sendiri terbentuk pada tahun 2002 dengan musyawarah besar yang sangat meriah dan memilih Fakih Usman sebagai Ketua umum dan Agus Najiullah sebagai Sekjen.

“Sejak didirikan Ikayasa tercatat telah banyak melahirkan dan mengawal gagasan-gagasan cerdas dan bermanfaat dan mengadvokasi berbagai persoalan melalui dialog, audiensi, seminar lokal dan nasional, press release, pendapat ahli hingga advokasi lapangan,”tuturnya.

Sementara Eks Ketua Kamayasa Bandung, Ali Faisal mengucapkan selamat atas terpilihnya Furtasan Ali Yusuf sebagai ketua Ikayasa 2021-2026.

“Semoga Ikayasa menjadi ajang silaturahmi yang konsolidatif dan terus menebar manfaat khususnya untuk anggota, pengurus dan masyarakat Banten pada umumnya,”harapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

Generasi Muda Banten, Ayo Bertani! Sektor Pertanian Punya Potensi Menjanjikan Loh

Berita Banten - Sektor pertanian di Banten memiliki potensi...