Connect with us

Berita Terbaru

Petugas Lapas Kelas IIA Serang Gagalkan Penyelundupan Narkoba yang Dikirim ke Warga Binaan Melalui Jalur Ini

Published

on

Petugas Lapas Kelas IIA Serang saat Menyerahkan Narkoba yang Diselundupkan ke Dalam Lapas. (Istimewa)

Serang – Petugas Lapas Kelas IIA Serang menggagalkan penyelundupan narkoba yang diduga dikirim untuk warga binaan di Lapas tersebut.

Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita mengatakan, modus penyelundupan terjadi melalui pelemparan kedalam Lapas melalui gerbang hingga terdengar suara.

“Selanjutnya petugas langsung memeriksa lokasi sumber suara dan ditemukan adanya bungkusan dan seketika itu petugas memeriksa barang tersebut,” kata Heri kepada awak media, Senin 27 Desember 2021

Sementara Kepala Divisi Pemasyarakatan Masjuno menjelaskan, upaua penyelundupan narkoba selalu terjadi. Sehingga pihaknya akan terus meningkatkan upaya pencegahan.

“Selalu dan akan selalu mencari celah untuk memasukan narkoba ke dalam lapas. Upaya deteksi dini akan terus kita tingkatkan,” jelasnya.

BACA :  PWI dan Byson Independent Pandeglang Santuni Yatim Piatu

Ia juga meminta petugas memperkuat kewaspadaan tidak hanya ke dalam tetapi juga ke luar. Sinergitas dengan Kepolisian menjadi salah satu kunci keberhasilan upaya preventif dan penindakan.

“Kita tetap dalam komitmen teguh untuk berantas narkoba. Kami mengapresiasi Kalapas Serang beserta jajaran atas upaya penggagalan penyelundupan narkoba ke dalam Lapas Serang,” tegasnya.

Selanjutnya barang bukti yang di temukan langsung diserahkan kepada Satnarkoba Polres Serang kota yang di serahkan oleh Kalapas Heri kepada Kanit I Idik IPDA Hadyan Hawari yang di saksikan langsung oleh Kepala Divisi Pemasyaraktan untuk dapat di proses lebih lanjut.

Editor : Engkos Kosasih

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler