Connect with us

Berita Terbaru

Kamar Warga Binaan Lapas Kelas IIA Serang Mendadak Digeledah Pasca Penyelundupan Narkoba

Published

on

Petugas Lapas Kelas IIA Serang saat melakukan pemeriksaan di kamar warga binaan pasca adanya penyelundupan narkoba. (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Serang melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) pada kamar hunian warga binaan, Senin 27 Desember 2021 malam.

Hal tersebut buntut dari ditemukannya paket narkoba yang diselundupkan orang tidak di kenal ke dalam Lapas dengan cara dilempar.

Sidak tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Raja Muhammad Ismael dan Tim Satop Patnal beserta jajaran petugas pengamanan pada malam hari pukul 20.50 WIB s.d selesai.

“Kita lakukan pemeriksaan setiap individu warga binaan dan dilanjutkan pemeriksaan disetiap sudut kamar hunian mereka,” jelasnya Raja Muhammad Ismael kepada awak media.

BACA :  MTs Dien El Hayat Lebak Torehkan Prestasi di Lomba PMR Madya Banten

Dalam sidak tidak ditemukan adanya narkoba maupun handphone. Namun pihak Lapas berhasil mengamankan benda yang dilarang beredar di Lapas seperti senjata tajam, logam dan lain sebagainya.

“Selanjutnya semua kita sita dan akan dituangkan ke dalam berita acara kemudian dimusnahkan,” paparnya.

Sementara Kepala Lapas Kelas IIA Serang Heri Kusrita menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka deteksi dini gangguan Keamanan dan ketertiban, berantas peredaran Narkotika menjelang Tahun Baru 2022.

“Sidak yang dilaksanakan secara rutin ini juga untuk menjaga stabilitas keamanan menjelang Tahun Baru 2022, Serta pencegahan terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler