Miris! Dekat dengan Ibu Kota Negara, 8 Desa di Kecamatan Mancak Serang Blank Spot

Date:

Ilustrasi warga yang mencari jaringan internet karena mengalami blank spot (dok.BantenHits.com)

Serang – Warga Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang, Banten, mengeluhkan jaringan internet yang blank spot atau titik kosong di daerahnya. Padahal, wilayah tersebut dengan Ibu Kota Negara Indonesia.

Informasi yang dihimpun, ada beberapa desa yang memgalami Blank Spot, seperti Desa Cikedung, Winong, Sangiang, dan Desa Batukuda, Desa Balekencana, Desa Talaga, Balekambang, dan Desa Mancak.

Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Mancak, Asep Saeful Rohman meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang untuk memfasilitasi akses internet, lantaran di wilayah tersebut Blank Spot. Sebab kebutuhan akses internet tersebut sangat mendesak untuk merealisasikan program desa digital.

“Maka seandainya memungkinkan kami memohon untuk di bantu diberikan akses internet ini, supaya semua warga bisa mendapatkan akses internet sehingga dalam mengakses informasi jauh lebih mudah,” kata Asep saat ditemui di kantor Desa, Selasa 28 Desember 2021.

Dengan permintaan akses jaringan internet, Kata Asep yang juga sebagai Kepala Desa (Kades) Sangiang ini, bahwa seluruh desa di Kecamatan Mancak akan merealisasikan program desa digital. Namun, untuk merealisasikan program tersebut syaratnya harus adanya jaringan internet.

“Kita memang punya program desa digital, tapi kemudian untuk menjadi desa digital syarat wajibnya adalah akses internet. Kami tidak bisa melaksanakan program itu kalau tidak ada jaringan infrastruktur internet kesetiap desa,” jelasnya.

Dengan demikian, Asep mewakili masyarakat Kecamatan Mancak berharap, kepada Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) dapat memberikan bantuan untuk akses internet.

“Akses internet tentunya untuk menjadikan Kecamatan Mancak semuanya menjadi desa digital,” ungkap Asep.

Senada dikatakan Kades Cikedung, Herman. Pihaknya mengeluhkan sulitnya akses internet untuk mendapatkan informasi.

“Terkadang kalau ada informasi dari kecamatan dan lainnya, kami selalu terlambat karena sulit mendapatkan jaringan internet,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related