Pusat Keramaian dan Wisata di Kota Cilegon Dijaga Ketat Polisi saat Libur Nataru

Date:

FOTO ILUSTRASI. Anggota polisi saat mengimbau para pengunjung Pantai Anyer membubarkan diri beberapa waktu lalu. (Istimewa)

Cilegon- Polres Cilegon mengerahkan ratusan anggota untuk berjaga di pusat-pusat keramaian dan wisata di Kota Baja saat libur natal dan tahun baru (Nataru).

“Dari personel Polres sebanyak 305, ditambah pasukan BKO Polda Banten 146. Kalau untuk bantuan dari Kodim, Lanal, Satpol-PP, Dinkes untuk Cilegon itu 259 personel. Serta dari Kabupaten serang yang meliputi tempat wisata di Anyer Dinkes, Dishub, Damkar, PMI, SAR itu 112,”Ujar Kabag Ops Polres Cilegon Kompol Andi Suherman, Selasa, 28 Desember 2021.

“Jadi total semua pasukan BKO itu ada 517 ditambah dengan 305 jadi totalnya 822 personel,”tambahnya.

Menurut Andi, dari total personel yang disiapkan 70 persen diantaranya akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan di wilayah wisata seperti Anyer dan Cinangka.

“Pergeseran pasukan dalam rangka memastikan beralihnya dari pengamanan Natal ke persiapan Tahun Baru 2022, makanya kita geser ke tempat wisata kurang lebih 70 persen kita geser ke tempat wisata,”tuturnya.

“Dan 30 persennya tetap ada untuk di Kota, Merak, Gerem pasukan tetap siaga. Ditambah nanti kita ada tambahan pasukan siaga Polres itu ada 112 standby, itu nanti untuk memback up malam tahun baru di kota,”sambung Andi.

Lebih jauh Andi menjelaskan bahwa beberapa titik pusat keramaian di Kota Baja juga tak luput dari penjagaan petugas. Ya, tujuannya untuk meminimalisir terjadinya kerumunan masa pada saat pergantian tahun.

“Ada 5 mal yang kita back-up didalam kota, setelah dari 5 mal mereka berlanjut ke pusat-pusat keramaian. Seperti Taman, dan alun-alun instruksinya kan ditutup, yang kita waspadai ini adalah tempat-tempat keramaian contohnya Landmark, bunderan Cibeber, di gedung ex Matahari pasti orang-orang kumpul di situ,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related