Kunjungan Wisatawan di Coconut Island Pandeglang Anjlok Hingga 60 Persen

Date:

Coconut Island Pandeglang, Banten. (Bantenhits/Fariz Abdullah)

Pandeglang – Angka kunjungan wisatawan ke objek wisata Coconut Island (CCI), Kecamatan Labuan, Pandeglang menjelang libur natal dan tahun baru tahun ini anjlok.

Bagian publik relation CCI, Vega mengatakan, anjloknya kunjungan wisatawan mencapai 60 persen. Penurunan tersebut, akibat adanya isu bencana tsunami dan letusan Anak Gunung Krakatau (AGK) yang beredar di media sosial.

“Angka kunjungan wisatawan ke CCI pada libur tahun baru kali ini menurun drastis. Karena adanya isu – isu bencana yang beberapa pekan laku beredar,” ungkap Vega, Rabu 29 Desember 2021.

Tak hanya itu kata Vega, akibat imbas dari isu- isu bencana tersebut, tidak sedikit wisatawan yang sudah booking penginapan tapi dibatalkan lagi.

“Yang cancel booking juga banyak, karena dampak isu-isu bencana itu. Pengunjung pada takut dan membatalkan booking cottage,” katanya.

Diakuinya, jika pada libur tahun baru 2020 lalu, wisatawan yang berkunjung ke kawasan wisata yang saat ini dikelolanya mencapai 75 persen. Tapi sekarang mengalami penurunan yang cukup drastis.

“Tahun lalu sebanyak 500 cottage terisi wisatawan, nah kalau sekarang paling hanya 100 saja,” ujarnya.

Pihak pengelola juga terpaksa membatalkan beberapa event yang bakal sigelar saat tahun baru. Dia juga mengaku, mengalami kerugian yang cukup signifikan.

“Taidnya kami sudah mempersiapan untuk event, tapi karena pengunjung minim pada akhirnya dibatalkan. Jadi kalau berbicara kerugian pasti ada, selain itu juga omset menurun,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...