Connect with us

Berita Terbaru

2022, Ratusan Pejabat di Lebak Tempati Posisi Baru

Published

on

Ratusan pejabat fungsional di Kabupaten Lebak saat dilantik Bupati Iti Octavia Jayabaya. (Istimewa)

Lebak- Sebanyak 283, Pejabat struktural di Kabupaten Lebak menempati posisi baru di tahun 2022.

Bagaimana tidak, Jumat, 31 Desember 2021 mereka telah dilantik oleh Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya menjadi pejabat fungsional.

Dari siaran pers yang diterima Bantenhits, mereka yang disetarakan menjadi pejabat fungsional berasal dari jabatan administrator atau eselon III sebanyak 5 orang, dan pejabat pengawas atau eselon IV sebanyak 278 orang.

“Pada dasarnya pelaksanaan penyederhanaan birokrasi ini untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien, penyederhanaan yang semula 3 tingkat yaitu eselon II, eselon III, dan eselon IV sekarang hanya 2 tingkat yaitu eselon III dan II saja,” kata Iti.

BACA :  Polisi Tangkap Dua Pencuri Parfum di Alfamart Tigaraksa

Iti berharap dengan adanya penyetaraan jabatan dapat mengubah pola kerja ASN menjadi lebih kreatif dan inovatif dalam bekerja, serta memungkinkan ASN untuk memunculkan gagasan dan terobosan baru di lingkungan tempat bekerja.

“Dengan penyederhanaan birokrasi tentunya sistem kerja harus berubah menjadi lebih cepat,”katanya.

“Eselon IV yang disetarakan menjadi pejabat fungsional akan diberi tugas tambahan menjadi koordinator dan sub-koordinator pada tempat kerja saat ini,”tambahnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler