Connect with us

Berita Utama

Ahmed Zaki Iskandar Disiapkan Jadi Pengganti Anies Baswedan, Ini Sosoknya

Published

on

Presiden Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Stadion Sport Center,  Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Tepat di sebelah kanan Jokowi, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. (Foto: Dok Humas Kabupaten Tangerang untuk BantenHits.com).

Jakarta – Ahmed Zaki Iskandar disiapkan menjadi pengganti Anies Baswedan yang akan mengakhiri masa tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Oktober 2022.

Hal tersebut disampaikan Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco merespons pernyataan Penasihat Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta M Taufik berbicara tentang tiga nama pengganti Anies Baswedan.

Pernyataan M. Taufik dinilai Basco sebagai kode Anies Baswedan akan maju dalam Pilpres 2024.

“Saya melihatnya karena Anies mau maju ke Wapres atau Presiden, sehingga nama Anies tidak ada dalam tiga nama itu,” kata Basri kepada wartawan, Sabtu, 1 Januari 2022 seperti dikutip BantenHits.com dari detik.com.

Basri menyampaikan Golkar DKI telah memiliki nama calon sendiri untuk diusung maju di Pilgub DKI nantinya. Dia mempersilakan siapa pun untuk berpendapat dan menyampaikan opini soal siapa yang akan diusung nantinya.

BACA :  Petugas Sita Ribuan Miras dari Gudang PT Esham Dima Mandiri

“Kalau Golkar DKI, calon kita Ketua Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar. Silakan saja pihak lain punya pendapat dan opini-opini lain. Kami dari Golkar tidak ada perubahan,” ujarnya.

Lebih lanjut Basri mengatakan calon yang diusung Golkar DKI juga masih terbilang muda. Selain itu, kata Basri, calon yang dimaksud juga cukup berpengalaman di pemerintahan.

“Kalau masalah pemimpin muda, ketua kami juga masih muda dan punya pengalaman yang cukup di pemerintahan,” imbuhnya.

Ahmed Zaki Iskandar adalah Ketua DPD Golkar DKI Jakarta. Selain sebagai politisi muda Partai Golkar, Zaki saat ini menjabat Bupati Tangerang untuk periode kedua.

Zaki dikenal sebagai Bapak Olahraga di Provinsi Banten. Selama menjabat, Zaki fokus pada peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, kesejahteraan masyarakat, serta peningkatan infrastruktur.

BACA :  Ini Masukan Anggota Dewan kepada Pemkab Lebak Atasi Masalah Sampah

Editor: Fariz Abdullah



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler