Connect with us

Berita Terbaru

Penerapan SOTK Baru di Pandeglang Masih Tunggu Rintug dan Perbup

Published

on

Kepala BKD Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta saat Memberikan Keterangan Pers (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Penerapan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru di Pandeglang, masih menunggu Rincian Tugas (Rintug) dan Peraturan Bupati (Perbup).

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta mengungkapkan, SOTK baru tidak lama lagi akan segera dilakukan, karena semua persiapan masih dalam tahap proses.

“InsyaAllah tidak akan lama lagi, tinggal menunggu Rincian Tugas dan Peraturan Bupati Pandeglang nya,” ungkap Fahmi kepada BantenHits.com, Senin 3 Januari 2022.

Dikatakannya, dalam SOTK baru itu ada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang disatukan dan naik kelas. Untuk OPD yang disatukan itu diantaranya Dinas Ketahanan Pangan disatukan dengan Dinas Pertanian.

BACA :  Pemkot Kebut Pembangunan RSUD, Kucurkan 88 M untuk Tender Peralatan

Dinas Koperasi dan UMKM disatukan dengan Dinas Perdagangan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) disatukan ke Dinas Pendidikan, Bidang Budaya di Dindik disatukan ke Dinas Pariwisata.

“Adapun OPD yang status nya naik yaitu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dari tipe B ke tipe A dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang,” ujarnya.

Saat ditanya apakah penerapan SOTK baru setelah dilakukan pelantikan ataukan sebelum pelantikan. Fahmi mengaku, SOTK baru dimulai setelah pelantikan.

“Ya setelah pelantikan, sehingga para pegawai yang Instansinya disatukan nantinya langsung punya posisi yang jelas,” katanya.

Namun, meski SOTK baru saat ini masih dalam proses, sudah ada sebagian Dinas yang sudah melakukan persiapan untuk disatukan. Seperti yang dilakukan Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Pandeglang.

BACA :  Penyelundupan 1 Ton Sabu, Polisi Periksa Pemilik Restoran di Anyer Serang

Para pegawai di OPD tersebut tengah melakukan persiapan, seperti pengumpukan dokumen dan aset – aset kantor lainnya.

“Pegawai kami sudah prepare atau persiapan, karena dalam SOTK baru Ketapang ini disatukan dengan Dinas Pertanian,” tutur Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pandeglang, M Amri.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler