Tiba-tiba 10 Polisi Narkoba Polres Bandara Soekarno-Hatta Dipindahkan dan Diperiksa Massal di Polda Metro Jaya, Kenapa?

Date:

Enam Polisi nakal di Tangerang Dipecat, Satu Terlibat Penipuan Lainnya Desersi
Foto ilustrasi: Enam polisi nakal di Tangerang dipecat tidak hormat. Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol. Sabilul Alif memimpin langsung Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) di Polresta Tangerang, Senin, 8 Oktoberr 2018. (Banten Hits/ Hendra Wibisana)

Tangerang – 10 anggota Polri dari Satuan Reserse Narkoba Polres Bandara Soekarno-Hatta Tangerang dipindahkan massal ke Polda Metro Jaya.

Tak hanya dipindahkan, mereka juga disebutkan saat ini tengah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Namun, belum ada kepastian soal alasan pemeriksaan.

“Semuanya diganti,” ungkap Kapolresta Bandara Soekarno Hatta Kombes Pol Edwin Hatorangan Hariandja, Minggu, 2 Januari 2022 seperti dikutip BantenHits.com dari SindoNews.com.

Meski demikian, Edwin tidak menjelaskan alasan seluruh personel Satnarkoba tersebut diperiksa Polda Metro Jaya.

Para personil Satresnarkoba Polres Bandara Soekarno-Hatta yang dimutasi terdiri dari Kasat Resnarkoba, yakni AKP Nasrandy. Dia dimutasi ke Pama Yanma Polda Metro Jaya dalam rangka pemeriksaan.

Posisi Kasat Narkoba Polresta Bandara Soetta saat ini diisi Kepala Urusan Produksi dan Dokumentasi Urprodok (Kaurprodok) Staf Pribadi Pimpinan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Spripim) Polda Metro Jaya AKP Verdika Bagus Prasetya.

Anggota Satnarkoba Polresta Bandara Soetta lainnya yang dimutasi, yakni Iptu Pius Sinaga yang sebelumnya menjabat sebagai Kanitidik I, kini menjabat sebagai Pama Yanma Polda Metro Jaya dalam rangka pemeriksaan.

Ipda Triono Agung Saputro yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubnit I Unitidik Satnarkoba Polresta Bandara Soekarno-Hatta kini menjabat sebagai Yanma Polda Metro Jaya dalam rangka pemeriksaan.

Aipda Widhi Hendronoto yang sebelumnya menjabat sebagai Banit 19 kini menjabat sebagai Bintara Yanma Polda Metro Jaya dalam rangka pemeriksaan.

Bripka Ferdian yang sebelumnya menjabat sebagai Banit 11 Unitidik kini menjabat sebagai Bintara Yanma Polda Metro Jaya dalam rangka pemeriksaan.

Bripka Hendri Wahyu Utomo yang sebelumnya menjabat sebagai Banit Subnit II Unit I dimutasi sebagai Bintara Yanma Polda Metro Jaya dalam rangka pemeriksaan.

Bripka Yose Rizal yang sebelumnya menjabat sebagai Banit 10 Unitidik kini menjadi Yanma Polda Metro Jaya dalam rangka pemeriksaan.

Bripka Landi Wirahadikusumah Raco yang sebelumnya menjabat sebagai Banit 15 kini menjadi Yanma Polda Metro Jaya dalam rangka pemeriksaan.

Brigadir Rangga Nawa Perdana Bamin II Urmintu kini menjadi Bintara Yanma Polda Metro Jaya dalam rangka pemeriksaan.

Terakhir, Briptu Muhammad Jerry Nugraha yang sebelumnya menjabat sebagai Banit 22 Unitidik kini menjadi Bintara Yanma Polda Metro Jaya dalam rangka pemeriksaan.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...