Bupati Muda yang Disebut ‘The Next Anies Baswedan’ Beri Kabar Baik soal 137 Ribu Anak Usia 6-11 di Kabupaten Tangerang

Date:

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memantau pelaksanaan vaksin untuk anak usia 6-11 tahun di Madrasah Ibtidaiyah Mathlaul Anwar, Desa Kayu Bongok, Kecamatan Sepatan. Zaki menyebut 137 ribu anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Tangerang telah divaksin. (Foto: tangerangkab.go.id)

Tangerang – Nama Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendadak ramai diperbincangkan setelah Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta menyebut sosok Zaki sebagai pengganti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Zaki sendiri seolah tak terpengaruh dengan heboh pemberitaan tentang dirinya. Seperti terpantau Selasa, 4 Januari 2022, Zaki beraktivitas seperti biasa sebagai orang nomor satu di Kabupaten Tangerang.

Dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkab Tangerang, Zaki memantau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6 – 11 tahun di Madrasah Ibtidaiyah Mathlaul Anwar, Desa Kayu Bongkok, Kecamatan Sepatan, Selasa, 4 Januari 2022.

Dalam kesempatan itu, Zaki mengungkapkan, 137 ribu lebih anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Tangerang telah divaksin dosis pertama.

Menurut Zaki, pelaksanaan vaksinasi dilakukan serentak di wilayah Kabupaten Tangerang demi menciptakan percepatan herd immunity di tengah-tengah masyarakat. Dia berharap hingga akhir Januari ini, 330.000 lebih target anak usia 6 hingga 11 tahun bisa tercapai untuk dosis pertamanya. 

“Hari ini saya melakukan peninjauan vaksin untuk anak usia 6 hingga 11 tahun di Kecamatan Sepatan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Mathlaul Anwar Desa Kayu Bongkok Sepatan. Per kemarin (03/01/21) sudah di angka 137.000 atau 37% lebih dari total 330.000 yang kita targetkan,” ungkap Zaki.

Kegiatan tersebut sekaligus juga sebagai langkah awal persiapan untuk suntikan ketiga booster bagi para lansia, para pelayan publik dan TNI/Polri di Kabupaten Tangerang pada pada 12 Januari 2022.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmizi mengatakan, vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac. Pada kegiatan yang dilakukan di MI Mathlaul Anwar vaksin diberikan kepada sebanyak 271 orang.   

Namun secara keseluruhan, kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6-12 ini juga dilakukan di semua puskesmas di seluruh Kabupaten Tangerang, sesuai jadwal yang sudah ditentukan. 

“Semoga vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun bisa berjalan dengan lancar di Kabupaten Tangerang. Dan bisa segera mencapai target apa yang telah ditentukan,” harapnya.

Dijagokan Golkar

Kembali ke soal politik di DKI Jakarta, nama Zaki dimunculkan Partai Golkar melalui Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco merespons pernyataan Penasihat Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta M Taufik berbicara tentang tiga nama pengganti Anies Baswedan.

Pernyataan M. Taufik dinilai Basco sebagai kode Anies Baswedan akan maju dalam Pilpres 2024.

“Saya melihatnya karena Anies mau maju ke Wapres atau Presiden, sehingga nama Anies tidak ada dalam tiga nama itu,” kata Basri kepada wartawan, Sabtu, 1 Januari 2022 seperti dikutip BantenHits.com dari detik.com.

Basri menyampaikan Golkar DKI telah memiliki nama calon sendiri untuk diusung maju di Pilgub DKI nantinya. Dia mempersilakan siapa pun untuk berpendapat dan menyampaikan opini soal siapa yang akan diusung nantinya.

“Kalau Golkar DKI, calon kita Ketua Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar. Silakan saja pihak lain punya pendapat dan opini-opini lain. Kami dari Golkar tidak ada perubahan,” ujarnya.

Lebih lanjut Basri mengatakan calon yang diusung Golkar DKI juga masih terbilang muda. Selain itu, kata Basri, calon yang dimaksud juga cukup berpengalaman di pemerintahan.

“Kalau masalah pemimpin muda, ketua kami juga masih muda dan punya pengalaman yang cukup di pemerintahan,” imbuhnya.

Ahmed Zaki Iskandar adalah Ketua DPD Golkar DKI Jakarta. Selain sebagai politisi muda Partai Golkar, Zaki saat ini menjabat Bupati Tangerang untuk periode kedua.

Zaki dikenal sebagai Bapak Olahraga di Provinsi Banten. Selama menjabat, Zaki fokus pada peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, kesejahteraan masyarakat, serta peningkatan infrastruktur.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...