Masih Misterius! Pelanggaran Disiplin Apa yang Bikin Kasat Narkoba Polres Bandara Soekarno-Hatta dan 9 Anak Buahnya Dicopot?

Date:

Sepuluh anggota Polresta Bandara Soekarno-Hatta Satnarkoba termasuk pimpinannya dimutasi ke Polda Metro Jaya. Diduga langgar disiplin (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta- Polda Metro Jaya memberikan sanksi tegas kepada Kasat Narkoba Polresta Bandara Soekarno-Hatta AKP Nasrandy dan sembilan anggotanya.

Ya, mereka telah dicopot dari jabatannya dan dimutasi menjadi anggota Yanma Polda Metro Jaya.

Hal itu tertuang dalam surat telegram Kapolda Metro Jaya nomor ST/508/XII/KEP./2021 tanggal 24 Desember 2021.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan membenarkan kabar mutasi tersebut.

Zulpan juga membenarkan bahwa mutasi tersebut dilakukan dalam rangka pemeriksaan terkait dugaan pelanggaran disiplin.

“Dalam pemeriksaan karena ada pelanggaran disiplin yang dilakukan dalam kegiatan kedinasan,”tutur Zulpan dikutip Bantenhits dari CNNIndonesia, Senin, 3 Januari 2022.

“Jadi Polda Metro Jaya akan lakukan penegakan hukum terkait pelanggaran disiplin yang mereka lakukan,”tambahnya.

Kendati demikian, Zulpan tak membeberkan secara rinci terkait pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh Nasrandy dan jajarannya.

Dia hanya mengatakan bahwa dugaan pelanggaran disiplin terkait dengan standar operasional prosedur (SOP) yang tak dijalankan.

“Terkait tugas mereka di bidang tugas mereka, ada hal-hal SOP tak dijalankan, jadi melanggar menyimpang sehingga dilakukan pemeriksaan,” ujarnya.

Zulpan menuturkan bahwa proses pemeriksaan terhadap mereka masih berproses. Saat ini, kata Zulpan, 10 anggota Polri itu juga telah menjalani penahanan.

“Saat ini mereka sudah ditahan dalam rangka pemeriksaan,” ucap Zulpan.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related