Alhamdulillah Jembatan Cijoro Bendungan Sudah Bisa Dilalui; Kuras Rp1,25 Miliar APBD Lebak

Date:

Anggota DPRD Lebak, Dian Wahyudi saat menjajal jembatan Cijoro Bendungan. (Istimewa)

Lebak- Jembatan Cijoro Bendungan di Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda dua atau roda empat.

Ya, umur beton jembatan yang rusak diterjang banjir bandang beberapa waktu lalu itu kini sudah mencukupi untuk dilintasi kendaraan.

“Ya alhamdulillah sekarang jembatannya sudah selesai dan kini dapat kembali di lalui oleh kendaraan,” kata Kepala DPUPR Lebak Irvan Suyatupika, Kamis, 6 Januari 2021.

Menurut Irvan, jembatan itu sendiri dibangun dengan menggunakan dana senilai Rp1,25 milliar yang berasal dari Biaya Tidak Terduga (BTT) APBD Lebak 2021.

“Sebelumnya kami hanya akan membuat jembatan darurat saja, namun karena meninggat jembatan itu merupakan akses utama warga, dan atas atensi dari Ibu Bupati maka kami langsung buat jembatan permanen pakai BTT itu,” tuturnya.

Untuk mengantisipasi adanya banjir bandang atau luapan air dari bendungan Cijoro, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak Balai perihal sendimentasi atau pendangkalan pada bendungan itu.

“Semoga dengan bisa dilaluinya kembali jembatan ini maka dapat mengembalikan mobilitaa utama warga sekitar, khususnya pada sektor perekonomiannya,” tandasnya.

Sementara anggota DPRD Lebak, Dian Wahyudi mengapresiasi reaksi cepat pemerintah daerah memperbaiki jembatan yang banyak digunakan masyarakat.

“Alhamdulillah sudah bisa dilalui. Terimakasih PUPR dan Pemkab Lebak yang cepat tanggap. Semoga (jembatan-red) bisa kembali menggairahkan perekonomian masyarakat,”kata Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Woro-woro! Kuota untuk Uji Lab Produk IKM Gratis di Kota Tangerang Masih Tersedia

Berita Tangerang - Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...