Connect with us

Berita Terbaru

Siap-siap! Tenaga Kesehatan di Lebak Diguyur Insentif Rp3 Miliar

Published

on

ILUSTRASI tenaga kesehatan di Banten: Relawan FK dan FoN UPH yang terdiri dari mahasiswa dan alumni siap terjun membantu para tenaga medis dan perawat di Rumah Sakit Siloam. (Istimewa)

Lebak- Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak menyiapkan anggaran Rp3 miliar untuk para tenaga kesehatan. Ya, itu untuk insentif mereka.

Anggaran tersebut dibagikan secara merata ke setiap tenaga kesehatan yang telah menjadi pahlawan dan garda paling depan dapat program percepatan penanganan Pandemi Covid-19, khususnya dalam hal program vaksinasi covid-19.

“Ya anggaran itu untuk insentif bagi para nakes di Lebak yang menjadi pahlawan vaksin,” kata Kepala Dinkes Lebak Triatno Supiono, Kamis, 6 Januari 2021.

BACA :  Satlantas Polres Lebak Klaim Tekan Angka Kecelakaan Selama Musim Libur

Dari catatan tahun 2020, terdapat 540 tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19.

“Anggaran Rp3 miliar ini akan diberikan kepada tenaga kesehatan selama ke 5 bulan ke depan,”tuturnya.

Namun kata Triatno, insentif itu tidak diberikan secara cuma-cuma, namun terdapat syarat khusus yang wajib diikuti oleh para nakes. Yakni berkontribusi dalam menyukseskan program vaksinasi covid-19 dan minimal masuk kerja selama 14 hari.

“Itu minimal ya, tapi itu juga jangan cuma 14 hari masuk kerja. Nanti setiap bulannya akan kita lakukan evaluasi,” tandasnya.

Dirinya pun berharap dengan diberikan insentif itu sendiri, maka dapat memberi semangat tambahan bagi para nakes di Lebak untuk terus berjuang dalam melakukan penanganan pandemi covid-19.

BACA :  Tak Ada Anggaran, Dindikbud Pandeglang Tak Akan Renovasi SDN 2 Nembol yang Ambruk

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler