Anggota DPR Minta Masyarakat Pandeglang Awasi Program Jakamantul yang Mulai Direalisasi Tahun Ini

Date:

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Rizki Aulia Rahman Natakusumah meminta masyarakat Pandeglang berperan aktif dalam mengawasi program Jalan Kabupaten Mantap Betul atau Jakamantul. (BantenHits.com/Samsul Fatoni)

Pandeglang – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Rizki Aulia Rahman Natakusumah meminta masyarakat Pandeglang berperan aktif dalam mengawasi program Jalan Kabupaten Mantap Betul (Jakamantul).

“Kalau masyarakatnya kompak, saya sebagai perwakilan bapak dan Ibu di DPR RI, akan menjadi energi baru untuk terus bersuara memperjuangkan aspirasi agar anggaran pusat untuk pembangunan infrastruktur bisa terus masuk ke Pandeglang,” ungkap Rizki saat berkunjung ke Kecamatan Cibitung, Jumat 7 Januari 2022.

Loyalis Agus Harimurti Yudhoyono ini menilai kontribusi masyarakat diperlukan untuk mengawasi proses pembangunan infrastruktur diwilayahnya untuk memastikan bahwa apa yang dibangun sudah sesuai.

“Insya Allah, jalan Cikadu-Cinangka akan dibangun diakhir Januari ini, melalui dana yang saya kawal dari Pusat, ayo awasi serta rawat yang sudah dan sedang dilaksanakan, agar kebermanfaatan pembangunan bisa dirasakan dengan jangka panjang,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pandeglang, Asep Rahmat menjelaskan, bahwa tender Jalan Cikadu-Cinangka saat ini tengah berlangsung di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) dengan nilai Rp.3,4 miliar yang berasal dari dana alokasi khusus (DAK) atau APBN dan diperkirakan akan mulai dibangun pada akhir Januari 2022 mendatang.

“Jalan Cikadu-Cinangka saat ini sedang proses lelang dan insya Allah akan mulai dibangun pada akhir bulan Januari ini,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...