Pabrik Ember di Tangerang Terbakar Hebat; Damkar DKI Jakarta sampai Ikut Bantu

Date:

Kebakaran pabrik ember di Kabupaten Tangerang. (Bantenhits/Hendra Wibisana)

Tangerang- Pabrik ember di Kawasan Pergudangan Pantai Indah Dadap Blok S9, Desa Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang terbakar hebat, Minggu, 9 Januari 2022.

Beberapa unit kendaraan pemadam kebakaran (damkar) diterjunkan untuk mengatasi amukan si Jago Merah yang meluluh lantahkan bangunan milik PT Sumber Inti Plastik itu.

Salah satu pekerja, Nasrudin menerangkan kebakaran terjadi kala rekan kerjanya tengah melakukan pengelasan untuk membuat rak penyimpanan ember pelastik.

Nahas, percikan api dari las malah menyambar bahan baku plastik yang mudah terbakar.

“Bayak material bahan baku plastik ditambah angin kencang membuat api Dengan cepat membesar dan membakar isi gudang,” kata Nasrudin.

Sementara, Komandan pos Damkar Kosambi Oni Sahroni mengatakan untuk melakukan evakuasi dan penjinakan api pihaknya menerjunkan 7 unit pemadam kebakaran.

“Ada 7 unit pemadam kembaran dari kabupaten Tangerang dan 2 unit dari DKI Jakarta yang yang terjun kelokasi untuk membantu melakukan pemadaman,” ungkapnya.

Sementara, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, pelik pabrik mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related