Rumah Semi Permanen di Cigondang Pandeglang Ludes Terbakar

Date:

Ilustrasi kebakaran. (Dok.BantenHits.com/Samsul Fatoni)

Pandeglang – Satu rumah semi permanen milik Uti Rohmah (62) warga Kampung Karangsari, Desa Cigondang, Kecamatan Labuan, Pandeglang ludes terbakar, pada Sabtu 8 Januari 2022.

Bencana kebakaran yang diduga berasal dari korsleting listrik itu, membuat seluruh bangunan dan harta benda milik korban ludes menjadi abu.

Diketahui dari kronologis kejadian, sekitar pukul 13:30 WIB salah seorang warga yang bernama Joni melihat adanya korbaran api di atas atap rumah warung korban. Kemudiaan, ia langsung berteriak untuk meminta pertolongan kepada warga yang lain.

Warga yanga ada di skeitaran lokasi kejadian pun, langsung berhamburan untuk melakukan pemadaman. Api api sulit dipadamkan, lantaran angin dari arah laut bertiup kencang. Ditambah, bahan bangunan rumah terbuat dari bahan yang mudah terbakar.

“Api cukup sulit dipadamkan, kami pun langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran. Alhamdulillah api berhasil dipadamkan oleh Damkar,” ungkap Joni, Minggu 9 Januari 2022.

Pada saat kejadian lanjut dia, para pemilik rumah sedang melakukan aktivitas di luar rumah. Sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang memilukan itu, namun korban mengalami kerugian hingga Rp 10 juta rupiah.

“Kondisi rumah sedang kosong, karena pemiliknya sedang beraktivitas di luar,” katanya.

Terpisah, Sekretaris Desa Cigondang, Kecamatan Labuan, Bahri membenarkan jika bangunan rumah dan warung milik warganya ludes terbakar. Pihaknya pun langsung melakukan pendataan untuk dilaporkan kepada pihak BPBD dan Dinas Sosial Pandeglang.

“Benar ada bencana kebaran yang melanda bangunan rumah warung milik warga kami. Peristiwa ini juga sudah kami laporkan kepada pihak pemerintah supaya korban segera dapat bantuan,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...