PKL Pasar Rangkasbitung Bakal Direlokasi ke Terminal Curug, Disperindag: Nanti Kita Siapkan Lapaknya

Date:

FOTO ILUSTRASI. Pedagang Subuh di Pasar Rangkasbitung. (FOTO Mitrapol)

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak berencana merelokasi para pedagang kaki lima atau PKL di sekitar Pasar Rangkasbitung.

Hal itu dilakukan untuk keamanan dan kenyamanan para pedagang karena tidak lagi perlu ‘kucing-kucingan’ karena melabrak aturan.

“Kami lakukan pendataan dan jumlahnya ada 809 pedagang yang rencanannya masuk dalam data relokasi,”kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar (Disperindagpas) Kabupaten Lebak Orok Sukmana, Rabu, 12 Januari 2022.

“Sekarang kami sedang sosialisasi soal ini kepada paguyuban dan stakeholder,”tambahnya.

Ratusan pedagang tersebut merupakan pedagang yang sehari-harinya berjualan di beberapa titik, yakni Jalan Sunan Kalijaga, Jalan Tirtayasa, lorong utama Pasar Rangkasbitung dan pelataran tempat parkir kendaraan Pasar Rangkasbitung.

“Ini upaya menata para pedagang Pasar Rangkasbitung agar mereka tidak lagi berjualan di lokasi yang memang tidak seharusnya seperti di jalan maupun trotoar agar Pasar Rangkasbitung tidak lagi semerawut,”jelasnya.

Terkait tempat yang jadi lokasi baru bagi pedagang yang dipindahkan, Orok mengatakan, lahan Terminal Curug yang berada di belakang Mapolres Lebak menjadi pilihan yang paling memungkinkan.

“Nanti kami juga harus fasilitasi mereka, artinya penertiban juga dibarengi solusi. Kita siapkan nanti anggarannya untuk lapak-lapak berjualan di sana,”katanya.

“adi tolong dipahami ya, ini untuk kenyamanan pedagang, mereka tidak lagi terganggu dengan zonasi, jam operasional, cuaca dan lain-lain,” tambah Orok.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...