Connect with us

Berita Terbaru

RKPD Lebak Tahun 2023 Dikonsultasikan ke Publik; Tolong Masukannya

Published

on

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya (jilbab hitam), Kepala Bapelitbangda Lebak, Virgojanti (jilbab biru) saat menghadiri konsultasi publik RKPD 2023. (Istimewa)

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak menggelar Konsultasi Publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah atau RKPD Tahun 2023.

Acara digelar di Aula Multatuli Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Lebak secara luring atau luar jaringan, Kamis, 13 Januari 2022.

Berbagai elemen antusias mengikuti kegiatan yang digagas Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kabupaten Lebak.

Kepala Bapelitbangda, Virgojanti menerangkan konsultasi publik dilakukan untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan dalam penyusunan awal RKPD tahun 2023.

“Konsultasi publik ini langkah awal kita untuk menyempurnakan penyusunan RKPD tahun 2023,”kata Virgo.

BACA :  Surat Perintah Selama Tugas Militer Tergeletak di Meja, Anak Jenderal Bintang Satu yang Ditangkap Densus 88 Ungkap Hal Ini

“Berbagai elemen hadir dan berhak memberikan saran dan masukan untuk RKPD 2023,”tambahnya.

Kata Virgo, RKPD tahun 2023 ini mengusung tema mendorong pertumbuhan industri pariwisata untuk pemulihan ekonomi.

Ada empat prioritas pembangunan yang akan digalakkan pada tahun 2023 seperti meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif, sumberdaya manusia yang berkualitas dan berdaya saing, meningkatkan kualitas infrastruktur juga Peningkatan Kualitas Tata Kelola Pemerintah Daerah.

“Kita berharap melalui konsultasi publik ini bisa mendapatkan masukan dari berbagi pihak untuk penyempurnaan program kegiatan yang direncanakan dengan melihat capaian pembangunan tahun sebelumnya sebagai bahan evaluasi perbaikan di tahun 2023,”pungkasnya.

Sementara Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengajak agar masyarakat tak segan untuk memberikan saran dan masukan agar rencana kerja pembangunan daerah tahun 2023 benar-benar sesuai dengan keinginan masyarakat.

BACA :  Ini Dia Peraup Untung saat Kericuhan Ojek Online dengan Sopir Angkot di Tangerang

“Jadi mohon masukan dan sarannya dari semua pihak. Di tahun 2023 atau tahun terakhir ini kita akan fokuskan juga arah pembangunan agar terwujudnya Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal,”ujarnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler