Connect with us

Berita Terbaru

Rumah Janda Tua di Lebak Hancur Diguncang Gempa: Kades Cantik Langsung Beraksi

Published

on

Kepala Desa Kaduagung Timur, Nensy Anggraeni saat meninjau rumah Arinah seorang janda tua di Rancasema yang roboh diguncang gempa. (Istimewa)

Lebak- Satu rumah semi permanen di Kampung Rancasema, Desa Kaduagung Timur, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Jumat, 14 Januari 2022.

Adalah rumah milik Arinah (65). Beruntung saat gempa berkekuatan 6,7 magnitudo terjadi Janda tua yang tinggal dengan dua anaknya itu bergegas lari ke luar rumah.

“Iya saya sedang di lokasi melihat kondisinya langsung. Korban jiwa tidak ada,”kata Kepala Desa Kaduagung Timur, Nensy Anggraeni kepada BantenHits.

“Langkah awal kita koordinasikan dulu dengan pemerintah daerah. Sementara ibu Arinah akan tinggal di rumah anaknya,”tambah istri anggota Brimob ini.

BACA :  DPR RI Minta Siti Aisyah Dapat Perlindungan Hukum Kewarganegaraan

Untuk diketahui, dalam foto yang beredar luas di media sosial, rumah milik Arinah mengalami rusak berat bagian atap ambruk dan dinding roboh.

Sebelumnya diberitakan, Gempa berkekuatan 6,7 magnitudo mengguncang wilayah Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Jumat, 14 Januari 2022.

Pantauan di lapangan, getaran gempa terasa hampir di seluruh wilayah Provinsi Banten baik Lebak, Serang, Cilegon hingga Tangerang.

“Gempa nya terasa kencang di Lebak. Warga berhamburan keluar,”kata Mastur Huda salah satu warga.

Mengutip laporan Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan pusat gempa terjadi di 7.01 Lintang Selatan (LS) – 105.26 Bujur Timur (BT) dengan kedalaman 52 Kilometer BaratDaya Sumur-Banten.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

BACA :  Begini Sosok Herman, Pria di Pandeglang yang Tewas dengan Luka Bacok di Kebun Karet

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler