Connect with us

Berita Terbaru

Pemprov Banten Terjunkan Tim untuk Data Dampak Gempa 6,7 Magnitudo

Published

on

Gubernur Banten Wahidin Halim saat memberikan keterangan pers (Bantenhits/Fariz Abdullah)

Serang – Pemerintah Provinsi Banten menerjunkan tim ke sejumlah lokasi terdampak bencana gempa 6,7 magnitudo yang terjadi pada Jumat 14 Januari 2022.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, tim tersebut untuk memantau dan mendata dampak gempa yang berpusat di Kecamatan Sumur.

“Sampai saat ini kami masih mendata berapa jumlah kerusakan bangunan rumah dan yang lainnya di lokasi,” kata Wahidin.

Menurut Wahidin, belajar dari pengalaman sebelumnya, Pemprov Banten terus meningkatkan mitigasi bencana. Termasuk berbagai skema pencegahan seperti mengoptimalkan selter yang ada, early warning sistem yang sudah berjalan dengan baik.

Serta penyediaan titik-titik evakuasi serta berbagai sosialisasi evakuasi kepada masyarakat.

BACA :  Astagfirullah, Ternyata Sang Mantan Tega Bakar Wanita Cantik Berusia 19 Tahun di Tangerang Gara-gara Ini

“Masyarakat di lokasi bencana juga sudah diamankan di tempat-tempat evakuasi yang sudah disediakan oleh kami (Pemprov Banten). Selain itu kami juga sudah menerjunkan tim ke lokasi bencana,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Provinsi Banten Nana Suryana menjelaskan, ada beberapa kerusakan baik bangunan rumah maupun bangunan sosial termasuk tempat ibadah di beberapa lokasi di dekat pusat gempa seperti di Kecamatan Sumur, Cibaliung, Panimbang, Munjul, Sukaresmi serta beberapa Kecamatan lainnya

“Untuk jumlahnya masih dalam proses pendataan oleh BPBD di daerah. Tapi kalau untuk korban jiwa tidak ada, hanya ada yang luka-luka saja karena reruntuhan gedung,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih

BACA :  Pejabat Tangsel Ngamuk usai Mutasi, BKPP: Dia Menjatuhkan Martabat Kepala Daerah


Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler