Prabowo-Jokowi Jadi Capres-cawapres 2024, Kesulitan Indonesia di Masa Krisis Global dan Pandemi COVID-19 Akan Teratasi

Date:

Deklarasi dukungan Sekber Prabowo-Jokowi, mendorong agar Prabowo-Jokowi maju sebagai Capres-Cawapres Pemilu 2024. (Dok Sekber Prabowo-Jokowi/ detik.com)

Jakarta – Indonesia termasuk negara yang beruntung karena sampai saat ini Indonesia belum jatuh pada jurang resesi di saat terjadi krisis global dan pandemi COVID-19.

Sementara di sisi lain, banyak negara-negara sudah mengalami resesi, termasuk negara tetangga Singapura.

Hal tersebut disampaikan kelompok yang menamakan dirinya sebagai Sekretariat Bersama (Sekber) Prabowo-Jokowi saat dekkarasi mendorong dua tokoh nasional itu maju sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilu 2024, Sabtu, 15 Januari 2022.

Mereka ingin Prabowo-Jokowi melanjutkan pembangunan Indonesia. Mereka meyakini, jika Prabowo-Jokowi menjadi presiden dan wakil presiden 2024, kesulitan Indonesia di masa krisis global dan pandemi COVID-19 akan teratasi.

_Mendorong Prabowo Subianto calon presiden dan Joko Widodo calon wakil presiden sebagai bagian dari Kabinet Indonesia Maju Jilid II untuk maju dalam Pemilu 2024,” demikian bunyi deklarasi Sekber Prabowo-Jokowi, disampaikan oleh Sekber lewat keterangan tertulis, seperti dikutip BantenHits.com dari detik.com.

Keterangan tertulis ini disampaikan ke publik atas nama Ketua Koordinator Sekber Prabowo-Jokowi, G Gisel. Deklarasi baru saja digelar secara internal di kantor Sekber Prabowo-Jokowi di Gambir, Jakarta Pusat.

Sekber Prabowo-Jokowi menilai kepemimpinan Jokowi sudah menunjukkan kemajuan, maka hal positif ini perlu dilanjutkan.

“Beruntung sampai saat ini Indonesia belum jatuh pada jurang resesi. Sedangkan banyak negara sudah mengalami resesi, termasuk negara tetangga Singapura,” ujar mereka.

Sekber juga mendukung langkah pemerintahan Jokowi dalam melahirkan UU Cipta Kerja. Ini demi mempermudah investasi. Mereka juga mendukung kebijakan pembangunan infrastruktur dan jaringan transportasi di wilayah Indonesia, serta proyek pemindahan ibu kota negara (IKN) dari Jakarta ke Penajam Paser Utara.

“Atas dasar kesadaran itu, kami dari Sekretariat Bersama (SEKBER) Prabowo-Jokowi mendorong Bapak Prabowo Subianto, Calon Presiden, dan Bapak Joko Widodo, Calon Wakil Presiden, sebagai bagian dari Kabinet Indonesia Maju Jilid II untuk maju dalam Pemilu 2024. Dalam rangka melanjutkan kesinambungan kerja dan pembangunan nasional menuju Indonesia maju,” kata mereka.

Editor: Fariz Abdullah

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...