Connect with us

Berita Terbaru

Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Lebak Mulai Dilakukan; Banyak Orang Tua Setuju

Published

on

Imam Samudera, salah satu pelajar di SDN 1 Rangkasbitung Barat saat menunjukkan kartu vaksin Covid-19. Pemerintah Kabupaten Lebak mulai melakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. (Istimewa)

Lebak- Vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Lebak mulai dilakukan, Selasa, 18 Januari 2022. Salah satunya di SD Negeri 1 Rangkasbitung Barat.

Tercatat, sudah 234 anak telah divaksin Covid-19 di sekolah yang berlokasi di Kecamatan Rangkasbitung.

Pelaksanaan vaksin perdana di Kabupaten Lebak ini tentunya tidak semena-mena. Proses vaksinasi baru dilaksanakan jika anak telah mendapatkan restu dari orang tua.

Herni, Kepala SDN 1 Rangkasbitung Barat menyatakan, jumlah siswa yang telah divaksin pada Senin (17/1) sebanyak 234 orang. Pada hari kedua, jumlah siswa yang divaksin membludak.

BACA :  Kota Tangerang Siap Laksanakan Ujian Nasional 2015

“Jumlah siswa yang divaksin hari ini belum diketahui, karena masih berproses hingga sore nanti,” kata Herni kepada wartawan.

Dijelaskannya, program vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun telah mendapat persetujuan dari orangtua siswa.

“Semuanya atas persetujuan dari orangtua siswa. Ada siswa yang enggak bisa divaksin karena mempunyai penyakit bawaan,” ungkapnya.

Imam Samudera, siswa kelas 1 C SDN Rangkasbitung Barat mengaku, senang bisa divaksin Covid-19. Karena dia ingin sehat dan terhindar dari Corona.

“Awalnya deg-degan, tapi setelah divaksin enggak sakit,” ujarnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler