RANS Cilegon dan Dewa United ‘Berebut’ Banten International Stadium, Raffi Ahmad; Kita Juga Ingin Memajukan

Date:

Pemilik RANS Cilegon Raffi Ahmad saat bertemu dengan Gubernur Banten Wahidin Halim untuk membahas BIS. (Instagram/wh_wahidinhalim)

Serang – Pemilik RANS Cilegon, Raffi Ahmad tertarik untuk mengelola Banten International Stadium (BIS). Hal itu diungkapkan Raffi saat bertemu dengan Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) di kediamanya, Rabu 19 Januari 2022.

Raffi mengaku akan mengembangkan kawasan sekitar BIS untuk bidang olahraga, pendidikan, pariwisata, ekonomi kreatif, gaya hidup, dan hiburan.

“Kita juga ingin memajukan daerah-daerah yang sedang berkembang, khususnya Provinsi Banten,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima BantenHits.com

Sementara Gubernur Banten, Wahidin Halim mengaku puas dengan pemaparan yang diberikan Raffi Ahmad yang akan mengelola BIS.

“Saya senang sekali. Baru saja mendengarkan paparan rencana-rencana RANS, tadi dibicarakan tentang stadion, tentang kuliner, dan bermacam-macam. RANS memang luar biasa, bersinergitas untuk kemajuan Provinsi Banten,” kata Gubernur.

Sebagai informasi, pembangunan Banten International Stadium ditargetkan selesai pada akhir Maret 2022. Saat ini atap, sound system, lampu, serta papan skor sudah terpasang.

Sedangkan untuk kursi tribun dalam proses penyelesaian pemasangan. BIS merupakan stadion sepakbola pertama di Provinsi Banten yang berstandar International de Football Association (FIFA).

Stadion ini berdiri di atas lahan seluas 60 hektare di Kawasan Sport Center, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang.

Sebelum RANS Cilegon, Dewa United juga menyatakan ketertarikannya untuk mengelola BIS. Bahkan pekan lalu, petinggi Dewa United langsung mengecek progres pembangunan Banten International Stadium bersama Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.

Namun terkait klub mana yang resmi mengelola BIS antara RANS Cilegon dan Dewa United belum ada kepastian.

Editor : Engkos Kosasih

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Selama Libur Lebaran 2024, Petugas Kebersihan di Kota Tangerang Setiap Hari Angkut 1.800 Ton Sampah

Berita Tangerang - Selama libur Lebaran 6-15 April 2024,...