Connect with us

Berita Terbaru

RANS Cilegon dan Dewa United ‘Berebut’ Banten International Stadium, Raffi Ahmad; Kita Juga Ingin Memajukan

Published

on

Pemilik RANS Cilegon Raffi Ahmad saat bertemu dengan Gubernur Banten Wahidin Halim untuk membahas BIS. (Instagram/wh_wahidinhalim)

Serang – Pemilik RANS Cilegon, Raffi Ahmad tertarik untuk mengelola Banten International Stadium (BIS). Hal itu diungkapkan Raffi saat bertemu dengan Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) di kediamanya, Rabu 19 Januari 2022.

Raffi mengaku akan mengembangkan kawasan sekitar BIS untuk bidang olahraga, pendidikan, pariwisata, ekonomi kreatif, gaya hidup, dan hiburan.

“Kita juga ingin memajukan daerah-daerah yang sedang berkembang, khususnya Provinsi Banten,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima BantenHits.com

Sementara Gubernur Banten, Wahidin Halim mengaku puas dengan pemaparan yang diberikan Raffi Ahmad yang akan mengelola BIS.

BACA :  120 Kilometer Jalan Provinsi Rusak, Dinas PUPR Banten: Tahun Depan Selesai

“Saya senang sekali. Baru saja mendengarkan paparan rencana-rencana RANS, tadi dibicarakan tentang stadion, tentang kuliner, dan bermacam-macam. RANS memang luar biasa, bersinergitas untuk kemajuan Provinsi Banten,” kata Gubernur.

Sebagai informasi, pembangunan Banten International Stadium ditargetkan selesai pada akhir Maret 2022. Saat ini atap, sound system, lampu, serta papan skor sudah terpasang.

Sedangkan untuk kursi tribun dalam proses penyelesaian pemasangan. BIS merupakan stadion sepakbola pertama di Provinsi Banten yang berstandar International de Football Association (FIFA).

Stadion ini berdiri di atas lahan seluas 60 hektare di Kawasan Sport Center, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang.

Sebelum RANS Cilegon, Dewa United juga menyatakan ketertarikannya untuk mengelola BIS. Bahkan pekan lalu, petinggi Dewa United langsung mengecek progres pembangunan Banten International Stadium bersama Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.

BACA :  Pria Berkaos Harimau Membusuk di Kamar Kontrakan

Namun terkait klub mana yang resmi mengelola BIS antara RANS Cilegon dan Dewa United belum ada kepastian.

Editor : Engkos Kosasih



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler